Korea-Japan Wave di Singapore dan Malaysia?

8:25 PM
Satu minggu lamanya saya mencari ilham buat nulis di sini. Ide macet, tak ada ide, tidak keluar, malas nulis dan masih banyak lagi. Akhirnya seminggu kemarin saya pergi ke negara sebelah, Singapore dan Malaysia. Nah, nemu ilham juga kan.

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Pertama di Singapore, eke mengadakan eksperimen apakah remaja di sana suka dengan hiburan-hiburan dari Jepang dan Korea?
Ternyata saya gagal menyelidiki! Karena mereka semua sedang sibuk mempersiapkan F1 yang diadakan di Singapore tanggal 25 bulan ini. tapi sepanjang jalan tidak eke temukan poster Korea! Tapi kalau anime, yang jual banyak CDnya, original semua. Ada di China Town, Mall Takashimaya, dan tak di Mustafa. Tapi di Mustafa itu banyak sekali CD India dan Tamil, yah maklum sih kan di wilayah Little India.

Ok, target kedua adalah Malaysia. Wow, apresiasi terhadap Korean wave di negara ini cukup tinggi. Apalagi tanggal 3 September kan SS501 ke Malaysia. Ok, di Malaysia, hem Genting (Super junior pernah ke sini, acara MTV Awards) banyak malah posternya Wang Lee Hom. Memang Chinese Wave lebih kuat. Tapi di genting ada sebuah stand yang menawarkan gambar wajah dengan pensil, nah di contohnya malah ada Goo Jun Pyo dan Geum Jan Di, terus KyuHyun SUJU, HanGeng Suju, Jay Chow, dan masih banyak lagi.


Bagaimana dengan Kuala Lumpur?
Ada sebuah Plaza yang di dalamnya ada sebuah toko yang menjual barang-barang aneh (untuk Halloween). Nah, saat eke lihat-lihat di sana, tiba-tiba yang jaga toko nyetel lagunya SHINee yang judulnya “AMIGO”.
Lalu jalan-jalan ke Sungai Wang, sebuah center belanja yang mirip Beringharjo (haha), banyak toko DVD dan CD! Yang anime banyak sekali! Sampai mata eke pedas. Tapi duitnya itu, mending cari di Indonesia dan download sajalah. Tapi Akhirnya eke beli 2 paket DVD, satunya SM Town Concert 2007 dilengkapi dengan Konser berbagai artis Jepang (macam every Little Thing, TVXQ juga tampil) dan satunya BIG BANG Global Warming Tour yang isinya keren sekale. Memang eke suka sekali musik BIG BANG. Sayangnya, BIG BANG dancenya kurang touching, tapi tak apalah.
Pulang ke hotel JW Marriot, di jalan ada iklan besar sekali menampilkan gambarnya Takuya Kimura.

Ok, begitulah, ternyata Indonesia lumayan juga korean wavenya kalau Jepang udah menguat sejak anime-anime seperti Naruto ditayangkan di televisi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »