[ARTICLE] TAKAYAMA INARI JINJA, KUIL DENGAN 201 TORII

2:34 PM
Jepang mempunyai berbagai kuil yang indah dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Takayama Inari Jinja yang dikenal dengan kuil Shinto terbaik di Aomori. Kuil ini didedikasikan untuk kami Inari, yang dipercaya sebagai dewa pertanian dan kesuksesan dalam bisnis. Ha tersebut menyebabkan banyak orang datang untuk berdoa agara hasil panen mereka berlimpah, bisnis menjadi lancar, keselamatan dalam melaut dan menyingkirkan roh-roh jahat.


Kuil memiliki icon unik yang identik dengan deretan torii seperti di Fushimi Inari Taisha, Kyoto. Jika dilihat dari atas, deretan torii yang berjumlah 201 torii tersebut akan membentuk naga yang meliuk. Berada di hutan yang tenang, tempat tersebut sangat cocok untuk dikunjungi yang ingin mencari ketenangan batin dan menambah kekayaan spiritual.



Ada satu daerah jinja ini yang terdapat banyak patung kitsune. Patung-patung tersebut sebelumnya ditempatkan dikuil-kuil sekitar atau kuil lainnya di Jepang dan ditempatkan disini setelah memenuhi fungsi mereka. Di wilayah ini juga dapat ditemui kuil-kuil yang berukuran kecil atau miniatur. Seperti kitsune, kuil mini ini dulunya milik pribadi lalu disumbangkan atau berasal dari kuil lainnya. 


Source : Japanese Station 


#article #japan #culture #takayama #inari #jinja #aomori #kitsune #kuilshinto
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »