[MOVIE] Paranormal Activity: The Marked Ones

8:28 PM

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Film seri 'Paranormal Activity' yang berjudul The Marked Ones kali ini dibintangi oleh Andrew Jacobs dan Jorge Diaz. Di bawah ini SPOILER bagi yang belum menonton, harap berhati-hati...

Seperti biasa, inti dari Paranormal Activity adalah kamera video yang merekam kejadian-kejadian supranatural.
Baru saja lulus dari SMA, Jesse (Jacobs) dan Hector (Diaz) merupakan sahabat baik. Mereka punya sebuah kamera video baru dan sangat asik bermain dengan itu.
Perayaan kelulusan Jesse dirayakan dengan meriah di rumahnya bersama nenek Jesse, Irma serta rekan-rekan lainnya.
Apartemen sederhana di mana Jesse tinggal, kamar tepat di bawah Jesse, ditinggali seorang wanita bernama Ana. Wanita aneh, tidak pernah keluar rumah, dan selalu muncul suara-suara aneh dari dalam kamar tersebut.

Suatu hari, muncul suara aneh yang terdengar sampai kamar Jesse. Kedua remaja itu lalu memanfaatkan camvid tersebut untuk melihat apa yang sedang terjadi sebenarnya di rumah Ana. Mereka melihat Ana menandai seseorang dengan lambang aneh yang merupakan lambang sihir.

Selanjutnya, Jesse dan Hector beberapa kali melihat Oscar (teman mereka) keluar dengan terburu-buru dari rumah Ana sampai akhirnya Oscar bunuh diri tepat di depan kamera yang dibawa Jesse. Keanehan baru dimulai sejak Ana ditemukan meninggal.

Jesse dan Hector yang iseng, masuk ke rumah Ana untuk melihat apa sebenarnya yang ada di rumah aneh tersebut. Keesokan harinya, saat Jesse bangun, ia mendapati ada tanda seperti bekas gigitan di lengannya. Sejak itulah, banyak keanehan yang terjadi sampai akhirnya Jesse hilang kendali dan berubah.
Jesse diketahui telah menjadi salah seorang anak yang 'ditandai' dalam aksi penyihir yang sedang mencari 'sekutu'.

Seperti biasa, Paranormal Activity ditutup dengan ending yang menggantung di mana Hector terjebak dalam rumah yang diduga sebagai markas penyihir, lalu ia diserang oleh Jesse dan tiba-tiba pindah ke rumah Katie (Paranormal Activity sebelunya).
Hector mendapat serangan kedua dan film berakhir...

TRAILER: Youtube


Review:
Kamera, alur yang membingungkan, salib jatuh, ketegangan di sepanjang film, serta ending yang menggantung merupakan ciri utama dari Paranormal Activity. Film yang berjudul The Marked Ones ini menawarkan ketegangan dari awal hingga akhir. Menurut saya, film ini patut ditonton bagi pecinta film horror. Akting dari para pemain juga bagus, efek suara, serta banyak orang yang tiba-tiba menghilang lalu muncul dalam keadaan tewas menambah ketegangan saat menonton.

Overall, dari segi plot, belum bisa disimpulkan karena film ini terus berlanjut, bahkan belum jelas keterkaitan kasus Jesse dengan Katie. Dari segi pemain, mereka sangat natural, bermain dengan sangat bagus dan berhasil membawa kita sebagai salah satu pemain yang mengalami peristiwa tersebut (sebut saja sebagai pemegang kamera).

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »