PERJALANAN SPECIAL SINGAPORE… THANK YOU AIRASIA!!!

10:46 AM
Melanjutkan postingan sebelumnya… kali ini saya akan cerita mengenai perjalanan di Singapore!


Ini bukan kali pertama saya pergi ke Singapore sebenarnya, tapi ini merupakan perjalanan Singapore saya yang paling berkesan. Seperti perjalanan ini memang sudah TAKDIR… hahaha…

Salah satu Negara favorit saya dan keluarga saya adalah Singapore. Kenapa? Bersih, bagus, gampang, asik, seru, dan tiketnya Murah dan Banyak Promo!!! Alasan terakhir ini nih… 

Nah, alasan saya kenapa perjalanan kali ini menyenangkan…
Dulu-dulu kalau ke Singapore pakai maskapai ini, itu, ini itu… yah, belum ada maskapai kasih promo gila-gilaan, sampai akhirnya muncul yang namanya AIRASIA Indonesia. Ke Singapore saya tanggal 26-28 Mei 2012 ini murni karena dapet PROMO dari AirAsia. Kursi IDR 99,000 penerbangan JOG-SIN, HOT SEAT, dan Makanan. Spesial deh~

Alasan kedua, perjalanan ini dalam rangka juga menghilangkan stress dalam penantian pengumuman Ujian Nasional dan SNMPTN Undangan. Tapi kalau nggak dapat tiket Murah ini, nggak pergi ke Singapore, STRESS Betul loh…

Lalu… apa aja yang saya lakukan di sana???

ini bukan saya. mama saya nih haha...
Heheu. Hari pertama di Orchard Road. Nggak hobi shopping sih, tapi mau cari beberapa benda-benda yang sulit ditemukan di Indonesia. Sekaligus mampir ke tempat-tempat favorit saya seperti Kinokuniya, dsb. Makan ice potong Singapore juga tidak lupa. Sampai malamnya susah payah cariin restoran Ramen yang katanya paling enak di Singapore, bahkan lebih enak dari ramen Jepang.
Setelah cukup lama mencari, ketemu juga restorannya, kecil, di The Gallery deket Mount E. Porsinya pas, rasanya LUAR BIASA!!! Yang bikin selera makan jadi hilang adalah… Pengumuman SNMPTN Undangan dimajukan, jam 6 sore… Shock deh… Diterima apa nggak yah…

Nah, hari kedua, saya pergi ke Sentosa Island untuk menuju Universal Studio!!! Waktu itu belum lama dibuka … Di sana saya mau menonton pertunjukan Voyage de La Vie. Tiketnya sudah reservasi dari Indonesia, jadi sampai di sana tinggal menyesuaikan jam pertunjukannya!!! Keren ssseeekkaallleee!!!!
Main sebentar di Universal Studio, tiketnya juga untung sudah pesan dari rumah, karena kalau beli on the spot sudah Sold Out –“… Yah.. Universal Studio di Singapore memang masih kalah menyenangkan sama DisneyLand Hongkong… Tapi TRANSFORMERnya!!! WOH!!! Keren super!!!


Dari Universal Studio, saya jalan-jalan ke Little India. Lagi nih, wisata kuliner. Cariin restoran India yang katanya terkenal banget… namanya ‘Banana Leaf Apollo’… di pinggir jalan ternyata… 

Oh. Ini recommended banget! Unik! Modelnya kaya restoran padang. Ada petugasnya muter bawa nasi, lauk-lauk dengan rempah-rempah SUPER KUAT!!! Jadi, tamu duduk di kursi. Di meja sudah disediakan sehelai daun pisang. Tiba-tiba ada petugas datang dan menaruh nasi di atas daun pisang. Lalu petugas lagi datang menarus daging rempah-rempah, lalu lauk-lauk lainnya yang saya tidak tahu apa namanya…
Em. Kalau suka rempah-rempah sih nggak masalah, tapi kalau tidak… mungkin makanan ini bahkan tidak akan bisa melewati kerongkongan… hahaha…



Eh eh, ada cerita lagi nih. Jadi dari Banana Apollo, saya lupa di mana tepatnya MRT Station Little India. Karena sudah jalan, akhirnya sekalian mau mampir ke Kampong Jawa, eh… tersesat di sebuah rumah sakit anak, namanya aneh pula.. Kandang Kerbau Hospital (orang Spore lebih tau dengan KK Hospital). Rumah sakitnya bagus! Tapi di daerah sana ternyata makin jauh dari MRT Station, terpaksa naik taxi. TAPI CARI TAXI STAND aja nggak nemu-nemu hahaha… Rumah sakitnya besar dan agak rumit, jadi udah Tanya masih aja tersesat…Doh, tapi ini yang asik…



Akhirnya setelah tanya sana-sini, ketemu juga taxi stand. Sepanjang jalan capek dan panas pol, akhirnya naik taxi yang dingin. Tapi maaf pak supir, kalau saya bau keringat hahaha….
Hari kedua ini juga menyenangkan. Kami masih sempat mampir ke China Town sekedar cari barang murah (nggak nemu, Iya juga, murah di Singapore tetep aja…), jadi mending wisata kuliner :D
Hari ketiga saya sudah harus pulang ke Indonesia. Perjalanan kali ini memang sangat singkat… tapi perjalanan ini sangat spesial bagi saya. Bahkan sampai landing, saya juga merasa di-spesial-kan. Waktu boarding di Chang Ie, HOT Seat dipanggil duluan, masuk duluan, taruh bagasi cabin duluan, dapat makan selama penerbangan. NGGAK SANGKA harganya tiket 99rbu rupiah…

TERIMA KASIH AIRASIA!!!

Sejak itu, saya sering menceritakan pengalaman saya ini ke teman-teman. Saya meyakinkan mereka bahwa traveling ke luar negeri itu nggak selalu mahal. ‘Tuh, cek aja tiket AirAsia’ haha…

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »