[HappyEat] Hakata Ikkousha Ramen in JOGJA #Rock!!!

10:42 PM
Happy Eat corner kembali kali ini dengan menu RAMEN!
Author suka banget sama makanan satu ini, cuma sayang banget, terutama di Jogja banyak warung ramen yang menyajikan ramen yang nggak mirip ramen haha..

Author nggak expert juga dalam hal per-ramen-an, tapi ramen-ramen yang pernah author makan di Jepang jelas sangat berbeda dengan yang kebanyakan di Jogja.

Ramen-ramen di Singapore berlabel restoran dari Jepang juga beda dengan yang di Jogja tapi mirip dengan yang di Jepang, jadi bolehkah saya menganggap bahwa ramen yang asli itu yang di Jepang?

Kembali lagi, tapi ada satu restoran ramen di Jogja yang jadi favorit author, yaitu Hakata Ikkousha. Ramen satu ini memang awalnya hanya menggunakan daging ayam sebagai bahan utama kaldu dan sajian ramennya, dan waktu itu rasanya memang sudah enak.

Kayaknya memang kualitas di jaga banget dengan kompor pemasak kuah ramen yang tidak pernah dimatikan (katanya ini salah satu rahasia rasa enak dari ramen).

Baru-baru ini, restoran satu ini menambah menu baru dengan pork. Rasanya sudah mirip dengan ramen-ramen di Jepang. Jadi kalau kangen makan ramen tinggal cuss aja deket...

Pork Ramen TamTam

Chicken Ramen Original

Pork Ramen TamTam

Chicken Ramen Original


photo credit: ANIMEVENT

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »