Fuku Neko Bento, Kemasan Bento Berbentuk Kucing Yang Menggemaskan

2:27 PM
Bento, bekal dengan tempat makan siang di Jepang, biasanya berbentuk kotak atau bulat, yang mungkin terlihat membosankan bagi orang sana, apalagi dengan menu makan siang dan kreativitas menata lauk yang disimpan didalamnya juga biasa saja. Namun, kini telah hadir kemasan bento berbentuk kucing yang akan membuat makan siang menjadi menggemaskan. Kemasan yang diberi nama "Fuku Neko Bento" (Lucky Cat Bento) ini, dibuat oleh perusahaan Oriental Foods yang didirikan sejak tahun 1987 untuk merayakan hari jadi mereka yang ke-30.


Seperti yang dikutip dari beberapa sumber, kemasan bento ini tidak dijual dalam keadaan kosong, namun dikemas dengan tiga jenis makanan pilihan dengan rasa yang klasik dan sehat, diantaranya MiyabiRanmaru, dan Sakura. Aneka makanan seperti nasi dan kacang, ayam miso wijen, tuna, telur, daging kepiting, kue ikan udang, sayuran dan kulit kastanye yang tersaji dalam bento Miyabi, melambangkan gadis tsundere yang imut.


Sedangkan Ranmaru melambangkan kucing jantan yang energik, berisi omurice, sosis berbentuk gurita, bakso, ayam goreng, telur, kue ikan udang, sayuran dan kulit kastanye. Dan Sakura melambangkan kucing betina yang tenang dan manis, yang berisikan nasi yang dimasak dengan kerang, tiga macam daging babi, sambal manis dengan udang goreng, telur, daging kepiting, kue ikan udang, sayuran dan kulit kastanye.



Kemasan tersebut dapat digunakan kembali untuk mengemas bekal makan siang lainnya sesuai selera. Sayangnya, kemasan tersebut baru tersedia di Jepang dan akan dijual di toko-toko yang menjual bento, toko bertema kucing, dan berbagai acara yang berhubungan dengan kucing.

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #culinary #bento #nekobento

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »