Bernostagia Dengan Lagu Kiroro 'Mirai e', Inilah Cover Lagunya Yang Harus Kalian Tonton

4:31 PM

Akhir-akhir ini, lagu Mirai e yang dibawakan oleh Kiroro, dua penyanyi asal Yomitan, Prefektur Okinawa, Jepang kembali populer di Indonesia, setelah muncul beberapa penyanyi lokal yang meng-cover lagu tersebut. Lagu ini dijadikan sebagai judul single kedua mereka dan telah rilis hampir 20 tahun silam, atau tepatnya pada tanggal 24 Juni 1998.

Inilah beberapa cover lagu Mirai e yang dilansir dari japanesestation.com.

Goose House

 

Grup musik yang baru saja mengumumkan single terbarunya dan akan menggelar konser di bulan depan, Goose House pernah meng-cover lagu berjudul Mirai e yang mereka publikasikan pada tahun 2011 lalu. Grup musik yang satu ini memang sangat terkenal dengan beberapa cover yang berbeda dan unik, hingga saat ini video mereka yang diberi judul "Goose House 未来へ/kiroro(Cover)tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 1,4 juta kali.

Solidemo




Empat dari delapan anggota boy groupSOLIDEMO juga pernha ikut membawakan lagu Mirai e dan diunggah ke channel resmi Avex, salah satu label musik besar di Jepang. Video cover yang dibuat oleh para pria tampan ini, telah dirilis dua tahun lalu dan ditonton lebih dari 220 ribu kali. Beragam komentar pun bermunculan, beberapa diantaranya mengatakan bahwa penampilan mereka sangat bagus.

Yuki Kurogi



Baru saja diunggah pada bulan Maret lalu di situs Youtube-nya, lagu Mirai e yang dibawakan oleh seorang penyanyi sekaligus Youtuber Jepang bernama Yuki Kurogi, telah menembus angka 58 ribu viewers. Seperti Goose House, ia juga pernah meng-cover lagu lainnya dan mempublikasikannya di akun Youtube miliknya yang hingga saat ini telah di subscribe oleh 55 ribu orang.



829hotaru


Sambil bermain piano, pemilik akun Youtube 829hotaru berhasil menyanyikan lagu Mirai e dengan sangat indah dan videonya telah disukai banyak orang, serta ditonton lebih dari 48 ribu kali. Video yang diberi judul kiroroカバー 結香 『未来へ』 ピアノ弾き語り ini, telah dipublikasikan pada tahun 2010 lalu.

Shahida Supian

 

Tak hanya di banyak cover oleh orang-orang dari negeri sakura saja, Youtuber yang sering meng-cover banyak lagu asal Malaysia bernama Shahida Supian juga pernah membawakan lagu ini. Meski baru diunggah pada bulan Agustus lalu, penampilan cantik saat membawakan lagu Mirai e ini juga tidak dapat dipandang sebelah mata.

Bonus

 

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #anisong #kiroro #miraie #cover

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »