Untuk Pertama Kalinya, Festival Bon Odori Akan Diadakan Di Simpang Shibuya

2:53 PM
Pada tanggal 5 Agustus ini, persimpangan Shibuya, Tokyo yang terkenal dengan papan iklan dan gedung yang menjulang tinggi serta lalu lintas pejalan kaki yang padat, akan ditutup sementara selama 6 jam untuk perayaan festival musim panas. Ini akan menjadi pertama kalinya festival tari Bon Odori yang berlangsung di depan gedung 109.


Acara tersebut akan dimulai pukul 6 sore dan berlangsung hingga pukul 21.30 waktu Jepang. Di Jepang sendiri, festival Bon Odori digelar untuk menghormati roh leluhur, dan telah ada sejak 500 tahun lalu. Kebiasaan ini dijadikan masyarakat untuk mengunjungi makan keluarga. Selain itu, juga terdapat festival dengan musik live hingga kios-kios disepanjang jalan yang menjual makanan enak.


Festival ini menjadi waktu yang pas untuk berkumpul bersama keluarga yang lebih tradisional dan ramah. Para pengujung pun bisa melihat deretan yukata musim panas yang penuh warna, ditambah dengan suara musik tradisional dan aroma lezat dari kios-kios jalanan yang menjual makanan seperti takoyaki dan yakisoba

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #event #festival #matsuri #bonodori #shibuya 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »