Inilah, 4 Tempat Rekomendasi Untuk Menikmati Musim Gugur di Ibaraki

3:52 PM

Prefektur Ibaraki, memiliki beberapa tempat dan wisata alami yang terbentuk dari masa ke masa. Mulai dari pantai, dataran yang luas, hingga pegunungan dan sungai yang memanjakan mata. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Ibaraki, berikut adalah 4 tempat wisata alam yang indah yang bisa kalian kunjungi di musim gugur.

1. Air Terjun Fukuroda


Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 120 meter dengan lebar 73 meter. Air yang turun melalui 4 tingkat tebing besar yang disebut 'Yodo no Taki'. Air terjun ini termasuk air terjun terbaik ke-3 di Jepang yang paling indah. Kalian bisa menikmati air terjun ini dari dekat di beberapa lokasi sambil menikmati keindahan warna dedaunan musim gugur di sekelilingnya.


Meski musim gugur adalah musim yang tepat untuk mengunjungi air terjun ini, namun di musim lainnya kalian juga bisa mengunjunginya air terjun ini, contohnya pada musim dingin air terjun ini memiliki ciri khas tersediri dimana ada kemungkinan air dan bebatuannya sedang beku.

Lokasi : 3-19 Fukuroda, Daigo-machi, Kuji-gan, Ibaraki
Jam Buka: 08.00 - 18.00 (bulan Mei - Oktober), 09.00 - 17.00 (November - April)
Biaya: Dewasa 300 yen, Anak-anak 150 yen

2. Hitachi Seaside Park


Taman yang terletak di Hitachinaka dan menghadap ke arah Samudra Pasifik, merupakan taman yang besar dengan menawarkan berbagai jenis bunga indah di setiap musimnya yang bisa kalian kunjungi setiap tahunnya. Di musim gugur, kalian dapat menikmati keindahan bunga Kochia yang sedang berubah warna dan juga bunga Cosmos.


Selain taman bunga, tempat ini juga berfungsi sebagai taman hiburan yang memiliki lebih dari 25 wahana, termasuk sebuah Ferris Wheel dengan ketinggian 100 meter, lintasan BMX, Roller Coaster, tempat golf dan lainnya. Selain itu, juga terdapat beberapa tempat istirahat juga tempat untuk BBQ. Untuk lebih detail, kalian juga bisa mengunjungi website-nya.

Lokasi: 605-4 Onuma-aza, Mawatari: Hitachinaka, Ibaraki
Jam buka: 09.30 - 17.00

3. Lembah Hananuki


Pemandangan yang indah membentang mulai dari bendungan Hananuki melalui Namerigahuchi menuju Kotachizawa camp site. Disini juga terdapat jalur hiking yang dikelilingi dengan keindahan alamnya. Tempat yang paling populer di lembah ini adalah Jembatan Shiomidaki yang menyembrangi lembah. Di musim gugur, tempat ini menjadi sangat populer untuk memanjakan mata dengan keindahan warna dedaunan di sekelilingnya. Kalin juga bisa mengunjungi website Takahagi untuk info lebih detailnya.

Alamat: Akiyama, Takahagi, Ibaraki

4. Jembatan Ryujin


Jembatan yang terletak di atas bendungan dan dikelilingi oleh pegunungan di lembah Ryujin ini memiliki jarak 375 meter dengan ketinggian 100 meter dari permukaan air. Dibangun secara kokoh, jembatan ini bisa menampung hampir 3.500 orang secara bersamaan.


Sepanjang tahun, tempat ini juga memiliki berbagai acara yang menawarkan pemandangan berbeda dari lembah ini, contohnya pada tanggal 5 Mei lalu yang dirayakan sebagai Hari Anak di Jepang, dimana jembatan ini dipenuhi oleh dekorasi ikan mas. Juga pada Festival Ryujin-Kyo Momiji yang merayakan musim gugur di bulan November mendatang. Akses jembatan ini akan ditutup jika cuaca sedang buruk di sana. Kalian juga bisa mengunjungi website-nya disini.

Bagi kalian yang menyukai kegiatan ekstrim, di tempat ini juga disediakan wahana Bungee Jumping loh! Untuk info detailnya kalian bisa lihat disini.

Alamat: 2133-6, Keganocho, Hitachiota, Ibaraki

Nah, itulah beberapa tempat rekomendasi untuk menikmati musim gugur di Ibaraki yang bisa menjadi pilihan jika kalian berkunjung ke sana.

#article #japan #japanese #culture #destination #trip #vacation #travelling #ibaraki #prefectureibaraki #fallseason

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »