Lucu!! Inilah Beberapa Kue Manis Yang Akan Menghiasi Perayaan Hinamatsuri Awal Maret Mendatang

4:46 PM
Festival Hinamatsuri adalah salah satu festival yang banyak dibicarakan ketika pergantian tahun. Berbagai hal yang berkaitan dengan sebutan festival anak perempuan ini mulai muncul akhir-akhir ini, salah satunya adalah kue manis dan cantik buatan dari Ginza Cozy Corner.


Perayaan festival dengan makanan yang manis, tentunya menjadi hal yang tidak boleh dilewatkan. Meski banyak dengan makanan tradisional yang jadi simbol perayaan anak perempuan, tidak ada salahnya untuk mencoba hal yang berbeda untuk menikmati festival ini.

Ginza Cozy Corner juga membuat kue yang dibuat khusus selama perayaan Hinamatsuri saja loh! Berikut adalah beberapa kue yang mereka jual hanya untuk perayaan Festival Anak Perempuan tersebut.

The Hina Party

Kue yang berisi 9 potong kecil yang dihias sesuai dengan perayaan Hinamatsuri, dan sangat disayangkan untuk dimakan atau dihabiskan. Beberapa potongan kue tersebut juga ada yang dihias seperti gambar putri dan pangeran yang mewakili simbol boneka hina. Lalu, ada juga yang berbentuk kelopak sakura dan buah stroberi segar, mangga dan pisang. Jenis kuenya juga ada yang berbentuk tart maupun kue pie mini loh! Kue tersebut dijual dengan harga 2,700 yen

The Hina-Ogi Cake

Kue yang disajikan seperti kipas ini juga menampilkan sepasang boneka pangeran dan putri sebagai simbol dari hina yang terbuat dari gula diatasnya. Berbahan dasar matcha dan stroberi dengan krim di dalamnya dan juga terdapat potongan buah persik. Menjadikan keseluruhannya sangat cantik dan siap disajikan ketika hinamatsuri nanti. Kue tersebut dijual dengan harga 2,160 yen.

Tidak hanya kue bertema Jepang untuk perayaan hinamatsuri, toko ini juga menghadirkan kue bertema "princess" dari seri Disney yang identik dengan kesukaan anak perempuan.

The Rapunzel Dress Cake


Kue ini memiliki bentuk menyerupai gaun dari salah satu karakter Disney, Tangled. Warna ungu yang merupakan warna khas dari dress Rapunzel didasari dari bahan rasa bluberi yang dipadukan dengan krim keju dan selai stroberi di dalamnya. Untuk bagian rambutnya dibuat dari krim rasa lemon, dan kue ini dijual secara pre-order hingga tanggal 20 Februari dan diambil tanggal 28 Februari hingga 3 Maret. Kue tersebut dijual dengan harga 3,780 yen saja!



Selain menjual kue bertema Disney, mereka juga menjual kue bertema Mickey Mouse, juga princess seperti Cinderella dan Ariel, serta dari seri Aladin yang dihias dengan berbagai warna cantik.

#article #japan #culture #culnary #festival #hinamatsuri #matsuri #ginzacozycorner #cake #disney

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »