[ARTICLE] MENCOBA ANEKA BENTO STASIUN DI WILAYAH KANSAI

3:30 PM
Pada umumnya, masyarakat Jepang lebih sering menggunakan trasnportasi umum seperti, kereta. Dengan meningkatnya pengguna kereta, maka stasiun-stasiun akan ramai dengan pengunjung dan disetiap keramaian itulah pasti ada yang berjualan makanan. Diantara makanan-makanan yang dijual di setiap stasiun kereta, ada yang khas dari makanan tersebut. Ekiben atau eki bento adalah makanan yang hanya dijual di stasiun kereta saja.



Berikut adalah beberapa Ekiben yang layak untuk dicoba :

1. Kyoto Gyuzen - Stasiun Kyoto, Kyoto (Harga : 980yen)


Makanan terkenal di Kyoto ini berupa kayaku gohan (nasi dengan bumbu pedas) dengan kombinasi teriyaki daging sapi, telur dadar, dan acar khas Kyoto, Sugukizuke dan biasanya dibaruri bumbu Kuroshichimi.

2. Hipparidako Gohan - Stasiun Nishinomi, Hyogo (Harga : 980yen)


Ekiben ini awalnya dijual sebagai peringatan telah selesainya pembangunan Jembatan Akashi Kaikyo. Ekiben ini menggunakan beberapa lauk seperti gurita yang dimasak dengan shouyu, mirin, gula dan kaldu anago yan g dimasak denganjahe, jamur rebus, dan sebagainya. Didalamnya terdapat nasi dengan kaldu gurita dan potongan cumi kering.

3. Omigyu Ooiri Meshi - Stasiun Mihara, Shiga (Harga : 1000yen)


Ekiben ini berasal dari toko "Izutsuya" yang sudah 100 tahun berada di stasiun Mihara. Ekiben ini terdiri dari daging sapi yang ditumin dengan saus bawang bombay dan diletakan diatas nasi yang beraroma kare.

Source : Japanese Station
                matome.naver.jp



#article #japan #culture #bento #ekiben #stasiun

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »