Patung Gundam Bergerak Berukuran Life-Size Akan Diluncurkan di Yokohama Pada Tahun 2020!

11:19 AM
Pada livestream Gundam 40th Anniversary, Proyek “Gundam Global Challenge” mengumumkan bahwa sekarang bertujuan untuk membuat patung Gundam bergerak berukuruan life-size pada tahun 2020.


Di bawah judul baru “Gundam Factory Yokohama”, proyek ini berkolaborasi dengan kota Yokohama untuk mendatangkan supervisor dan desainer teknis baru. Hasil akhir akan diresmikan di Dermaga Yamashita di Yokohama pada musim panas 2020, dan akan tetap di sana sekitar satu tahun. Proyek ini sebelumnya memiliki kompetisi pada tahun 2015 untuk membuat patung setinggi 18 meter. Olimpiade Musim Panas 2020 akan diadakan di Tokyo.


Proyek ini awalnya direncanakan untuk membuat patung yang bergerak pada tahun 2019. Patung RX-78-2 berukuran life-size sebelumnya sudah memiliki gerakan yang terbatas, itu bisa menggerakan kepalanya dan secara otomatis membuka kokpitnya untuk menampilkan layar di dalamnya. Patung itu digantikan pada bulan September 2017 dengan patung Unicorn RX-0 berukuran sama, yang dapat menyala dan menggerakan berbagai panel untuk mengubah antara Unicorn Mode atau Destroy Mode.

Source : Livestream Gundam 40th Anniversary , Situs Web Gundam Factory Yokohama

#articles #japan #gundam #lifesize #moving #40thanniversary #gundamfactoryyokohama #project #tokyoolympics2020

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »