Inilah, 5 Street Food Terpopuler Di Jepang

2:57 PM

Seperti di Indonesia, Jepang juga memiliki berbagai street food yang lezat yang bisa kalian temukan di berbagai tempat seperti festival, pasar kaget, dan beberapa tempat lainnya. Nah, buat kalian yang penasaran ingin tahu street food yang paling populer di Jepang seperti apa, berikut adalah 5 rekomendasi street food terpopuler di Jepang.

Takoyaki

Yang pertama ada Takoyaki, makanan berbentuk bulat ini pastinya tidak asing dan bisa ditemukan di berbagai acara jejepangan di Indonesia. Takoyaki ini merupakan snack street food berbentuk bulat yang biasanya berisi daging gurita, daun bawang dan terkadang berisi potongan tempura. Di atasnya juga dilumuri oleh saos takoyakai yang khas dan mayones, lalu ditaburi dengan katsuobushi dan rumput laut yang enak. Makanan ini merupakan salah satu khas makanan yang berasal dari Kansai. Jadi meski tidak ada festival, kalian bisa mencicipi Takoyaki ini diberbagai kedai dan restoran di area Kansai.

Ikayaki

Bagi kalian penggemar makanan laut, kalian bisa coba cumi bakar atau yang dikenal Ikayaki. Ikayaki ini merupakan makanan dengan bahan satu cumi utuh yang ditusuk dengan tusukan sate, lalau dilumuri dengan kecap dan dibakar. Terkadang makanan ini juga dilumuri dengan tambahan beberapa saus, tergantung penjualnya hehe.. Beberapa tempat juga menjual Ikayaki dalam keadaan telah terpotong, yang cocok bagi kalian yang belum berani makan 1 cumi utuh. Rasanya yang kenyal dan gurih, bikin makanan ini sangat populer di Jepang, apalagi dilengkapi dengan beer atau sake. Nikmat betul!

Candied Fruit

Bagi kalian penggemar anime, tentunya tidak asing sama makanan yang satu ini. Iya, Candied Fruit, biasanya buah-buahan yang direndam dalam sirup permen ini adalah apel atau biasa dikenal Ringo Ame (permen apel). Tidak hanya buah apel, juga terdapat buah lainnya, seperti apricot (Anzu Ame). Rasanya yang manis dan segar, bisa membuat kalian ketagihan loh! Jika tiba musim buah stoberi, bisa juga dicoba Ichigo Ame (permen stroberi) atau Mikan Ame, permen yang terbuat dari jeruk asli Jepang.

Taiyaki

Berikutnya ada Taiyaki, kue khas festival Jepang yang berbentuk ikan ini biasanya berisikan pasta kacang merah. Namun seiring dengan perkembangan zaman, isianya pun semakin beragam. Kalian bisa menemukan Taiyaki dengan isian custard atau coklat yang leza dengan teksturnya yang renyah seperti waffle, atau empuk dan lembut layaknya pancake, tergantung dari penjual dan pelanggannya. Makanan ini juga dibuat versi kekinian dengan tempat untuk es krim loh!

Wataame

Yang terakhir ada Wataame, permen kapas Jepang bisa kalian temukan di beberpa kedai street food dan berbagai festival di Jepang. Jika kalian ingin membelinya, kalian bisa melihat proses pembuatanya, dimana permen ini diputar-putar membentuk gulungan kapas yang menutupi gagangnya. Makanan manis ini merupakan makanan favorit anak-anak di Jepang sana loh! Namun tidak ada salahnya untuk mencoba, iyakan?

Nah, itulah 5 rekomendasi street food yang saat ini populer di Jepang, jadi kalian ingin mencoba yang mana?

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #festival #food #japanesefood #streetfood #festivalfood #takoyaki #taiyaki #ringoame #wataame #ikayaki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »