Light Novel Hataraku Maou-sama Dikonfirmasi Tamat Pada Volume 21

2:55 PM

Majalah Dengeki Bunko mengungkapkan pada hari Jumat lalu, bahwa novel ringan karangan Satoshi Wagahara dan ilustrator 029 (Oniku), Hataraku Maou-sama!, akan tamat pada volume ke-21. Volume tersebut direncanakan pada musim panas tahun ini. Novel dari seri ini telah terjual sebanyak 3 juta eksemplar pada bulan Januari 2019 lalu.


Sinopsis :

"Raja Iblis Satan mencoba untuk menaklukan dunia dari Ente Isla dengan menganeksasi empat benua dengan bantuan dari Jenderal Alciel, Lucifer, Malacoda, dan Adramelech. Setelah berkonfrontasi dengan sang pahlawan Emilia dan rekan-rekannya, kemudian setelah mereka membunuh Malacoda dan Adramelech, Satan dan Aliciel melarikan diri dari Dunia ENte Isla melalui portal menuju kota Tokyo, Jepang. Namun dikarenakan mereka kekurangan sihir di dunia modern kontemporer ini, Satan dan Alciel merubah penampilannya layaknya seorang manusia. Untuk tetap bertahan, Satan mengambil pekerjaan paruh waktu di restoran cepat saji bernama MgRonald, sementara Alciel menjadi bapak rumah tangga. Suatu hari, Satan, yang kini menggunakan nama Sadao Maou, bertemu gadis yang ternyata adalah Emilia dalam wujud Emi Yusa. Cerita kemudian membuka dan mengeksplorasi dari kepribadian setiap karakter dan nilai moral masing-masing. Lebih banyak karakter muncul dari Ente Isla dan mereka juga menghadapi dilema di dunia baru, bahkan secara komikal."

Satoshi meluncurkan novel Hataraku Maou-sama! pada bulan Februari 2011, bersama ilustrator 029 (Oniku). ASCII Media Works menggunakan Dengeki Bunko sebagai penerbit novel tersebut. Novel tersebut telah rilis dalam 20 volume dan 6 volume side story.

Novel ini juga diadaptasi menjadi manga oleh Akio Hiiragi yang rilis pada bulan Februari 2012 di majalah Dengeki DaiohManga tersebut diterbitkan oleh Dengeki Comics dibawah naungan ASCII Media Works. Saat ini, volume ke-16 dari manga tersebut juga sudah rilis pada 10 Maret 2020 lalu.

Selain manga, adaptasi anime juga telah diproduksi oleh studio White Fox. Rilis dengan jumlah 13 episode dan tayang pada musim semi tahun 2013. Naoto Hosoda sebagai sutradara, Masahiro Yokotani sebagai penyusun skrip skenario dan Atsushi Ikariya sebagai desainer karakternya.

Source : JOI
#article #japan #culture #anime #manga #lightnovel #hatarakumaousama #dengekibunko #satoshiwagahara #oniku

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »