[TRAVELING] AMAZING JAPAN TRIP PART 03: HEIAN SHRINE

12:21 PM

Next destination adalah HEIAN SHRINE. Kuil ini merupakan kuil Shinto ya, dibangun dan didedikasikan untuk Emperor ke 50, Emperor Kanmu yang menjadi kaisar saat Heian-kyo menjadi ibukota. Selanjutnya kuil ini juga didedikasikan untuk Kaisar Komei.

Warna merahnya sangat kuat di sini, dengan hamparan kerikil putih. 3 hal pokok pada kuil di Jepang, Torii (gerbang), kolam air (untuk membersihkan diri), baru masuk ke kuil. Salah satu hal pembeda antara kuil Shinto dan kuil Buddha bisa kita lihat di Heian Shrine (oh ya, shrine sendiri digunakan untuk sebutan kuil Shinto) adalah adanya gentong-gentong sake di depan, karena katanya, dewa-dewa Shinto hobi minum sake. Jadi kalau mau memohon atau berdoa, kan kita musti masukkan koin, bunyikan lonceng, tepuk tangan, maksudnya dewanya dibangunin dulu… www menarik yah…
Oh ya, kuil ini memiliki Torii terbesar diantara semua tori di kuil yang ada di Jepang loh…






Besok saya mau pindah lagi untuk pergi ke Fujiyama atau Fujisan, atau gunung Fuji yang terkenal itu. Kalau dari Kyoto, melakukan perjalanan darat di hari yang sudah sore rasanya tidak mungkin, jadi yang bisa dilakukan adalah ke Toyohashi dulu sekalian lihat-lihat di sana dan menginap semalam. Besok pagi bisa naik shinkansen ke Hamamatsu, lalu bisa ikut bus lagi untuk naik ke gunung Fuji.
Di Toyohashi, hotelnya cukup menarik, namanya Loisir Hotel. Di dekatnya ada ABCMart, isinya semacam toko ramai di Malioboro sih, tapi tunggu, ada sesuatu yang akhirnya saya dapat temukan di sini!

Sejak sampai di Jepang, kalau lihat toko CD/DVD dan bisa mampir, saya pasti masuk dan mampir, lalu bertanya,
Sumimasen, ano… Wagakki Bando no DVD ga arimasuka?
Baik di Osaka dan Kyoto, semua penjaga langsung tanya, itu band apa? Lalu ditunjukkan cd macam enka dan para pemain tsugaru samishen… kalau nggak mereka dengan sigap langsung cari di internet, keluar sih gambarnya Wagakki Band, tapi mereka bahkan tidak tahu itu apa! OMG
Karena nggak ada, mereka minta maaf sampai bungkuk-bungkung 90 derajat! (saya kan jadi nggak enak, mbak, mas, santé lo… hahaha)
Nah, balik di Toyohashi ini, ternyata ada Vocalo Zanmai! CD regular version sih, langsung dibeli ww
Yatta~~!!!

Doh. malam-malam yang nampang mas matsujun nih


ini kecil tapi muanis pol... amai desu yo ne~~!!!
TO BE CONTINUED

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »