[ARTICLE] PENUTUPAN SINKHOLE DI HAKATA MENDAPATKAN PUJIAN DI SOSIAL MEDIA

5:41 PM
Setelah seminggu kejadian sinkhole yang tiba-tiba muncul di Hakata, Fukuoka, Jepang kini kondisinya telah membaik dan kondisi jalan sudah kembali normal. Hal ini mendapatkan berbagai pujian dari media sosial kepada para pekerja yang berkerja memperbaiki jalanan tersebut.



Lubang atau sinkhole tersebut terbentuk di distik bisnis yang ramai Hakata (9/11) dengan lebar 30 meter dan kedalaman 15 meter. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Penyebab terbentuknya lubang tersebut akibat konstruksi kereta bawah tanah yang mempengaruhi kolom-kolom  dibawah bangunan dekat dengan percabangan lalu lintas.

Para pekerja Jepang bekerja siang malam selama seminggu  untuk dapat menutup lubang tersebut. Dengan menaruh semen basah dan pasir ke dalam lubang dan sekaligus memperbaiki kelistrikan dan saluran air dan gas yang tealh berhenti akibat musibah tersebut.

Pada hari Selasa (15/11), jalan tersebut akhirnya dibuka kembali pada pukul 5 pagi. Walikota Fukuoka, Soichiro Takashima mengungkapkan "Kami sangat meminta maaf karena masalah ini".

Pujian tersebut tersebar diberbagai media sosial atas perbaikan yang sangat cepat tersebut.


Source : Japanese Station


#article #japan #hakata #fukuoka #sinkhole



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »