Inilah, 5 Idol Jepang Yang Pandai Berbahasa Asing Yang Diantaranya Pandai Berbahasa Indonesia

4:01 PM

Tampil di atas panggung sebagai seorang idol adalah salah satu impian bagi sebagian remaja di Jepang, mereka tidak hanya bernyanyi, menari, berbicara dan memberi semangat kepada para penggemarnya saja, namun perkembangan idol sangatlah cepat dan mereka harus memiliki ciri khas agar mampu bersaing dengan para idol lain yang baru bermunculan. Beberapa diantaranya memilih untuk terjun di dunia seni peran, Youtuber dan lainnya, bahkan ada juga idol Jepang yang menggunakan kemampuannya dalam berbicara bahasa asing, agar dapat dikenal secara luas.

Berikut adalah 5 idol Jepang yang dikenal pandai dalam berbahasa asing, dan menjadi pilihan para penggemar yang ingin belajar bahasa Jepang.

1. Rena Nozawa

Sebelum menjadi bagian dari idol group Team K AKB48 seperti sekarang ini, Rena Nozawa yang merupakan anggota generasi pertama JKT48 yang berbasis di Jakarta. Tidak mengherankan, jika gadis cantik yang akan menginjak usia 20 tahun ini, fasih berbicara beberapa bahasa selain Jepang, contohnya Indonesia, Inggris dan bahkan ia juga tengah belajar bahasa Perancis. Kemampuannya dalam berbicara bahasa asing ini, kerap kali dipakai olehnya dalam memberikan informasi di akun media sosialnya dan juga video bertema NOZAWORLD TRAVELER yang diunggah di dalam akun Youtube milik AKB48.

2. Rara Goto

Salah satu anggota idol group SKE48 yang juga terkenal fasih berbahasa asing adalah Rara Goto. Rara yang pandai berbicara bahasa Inggris dengan lancar berkat pendidikan sekolah internasionalnya selama masa pra-sekolah. Ia bahkan pernah berkomunikasi dengan lancar dengan para penggemar asing di acara jabat tangan yang membuat dirinya populer dikalangan penggemar internasional.

3. Sarina Ushio

Dalam acara bertema Keyakitte, Kakenai? episode ke-47, anggota Keyakizaka46Ushio Sarina secara mengejutkan menyanyikan lagu berjudul Pok Ame-Ame, yang merupakan lagu anak-anak dari Indonesia. Ia juga memperkenalkan diri dengan menggunakan bahasa Indonesia dengan fasih, yang ternyata kemampuannya ini ia dapatkan karena pernah tinggal dan bersekolah di Semarang, Jawa Tengah sejah TK hingga kelas 3 SD. Ia juga sering menggunakan kata 'Sarimakasih' dalam postingan blog-nya yang diambil dari kata 'Terima Kasih'Idol kelahiran Kanagawa ini juga memiliki pengucapan yang bagus ketika menyanyikan lagu-lagu berbahasa Inggris.

4. Miki Nonaka

Miki Nonaka dari Morning Musume dikenal sebagai gadis cantik yang serba bisa, tidak hanya dalam hal bernyanyi dan menari, ia mampu berbicara bahasa Inggris yang mampu membuat dirinya lebih menonjol dibandingkan dengan anggota grup lainnya. Tinggal di Amerika Serikat selama 8 tahun-an yang membuatnya fasih berbahasa Inggris. Ia juga menggunkan kemampuannya ini untuk mengajarkan kepada anggota Morning Musume lainnya agar bisa berkomunikasi dengan para penggemar internasional.

5. Sally Amaki

Beberapa waktu lalu, salah satu anggota idol group 22/7Sally Amaki membuat heboh dunia per-idol-an setelah ia berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris yang sangat fasih saat melalukan livestream dalam aplikasi Showroom. Dan ternyata, gadis cantik kelahiran 26 April ini lahir di Los Angeles, California dan pernah tinggal di negara Paman Sam tersebut. Seperti tipikal khas idol Jepang lainnya, Sally Amaki memiliki senyum yang cerah, kulit putih, namun ia memiliki satu kelebihan yang jarang dimiliki oleh idol Jepang kebanyakan.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #idol #idolgroup 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »