Full Metal Alchemist 2 Shintetsu [Brotherhood]

3:38 PM
Alternative title:
El Alquimista de Acero - Hermandad (Spanish)
Fullmetal Alchemist - Brotherhood
Стальной Алхимик (Russian)
鋼の錬金術師 (Japanese)
鋼の錬金術師 FULLMETAL ALCHEMIST (Japanese)
鋼之鍊金術師BROTHERHOOD (Chinese (Taiwan))

Genres: adventure, comedy, drama, fantasy
Themes: alchemy, fighting, Military

FULL METAL ALCHEMIST 2 : Shintetsu Brotherhood
Anime FMA season kedua ini merupakan pengulangan cerita dari anime season pertamanya. Bedanya, season kedua ini digarap oleh beberapa orang yang berbeda. DI Season kedua ini alur cerita benr-benr disesuaikan dengan plot pada manganya karya Arakawa Hiromu. Season kedua ini ditayangkan di TBS mulai tanggal5 April 2009 kemarin.

PLOT SUMMARY
Dua bersaudara alchemist, bernama Edward dan Alphonse Elric. Ed, sang kakak adalah seorang State Alchemist. Mereka menuju ke Central dan bertemu Roy Mustang, kolonel. Tapi di Central ternyata sedang ada keributan. Seorang state alchemist bernama, Isaac Mcdonal mengacaukan kota dengan alasan untuk membalas dendam kepada sang Fuhrer President, King Bradley atas terjadinya kerusuhan di Isvall beberapa tahun yang lalu. Kerusuhan Isvall adalah pembantaian orang kulit putih (Amestris) terhadap suku kulit hitam dengan mata merah (Isvall). Amestris dipersenjatai militer lengkap dengan para State Alchemist, atau disebut juga Gun no Inu. Dari sinilah kisah berawal.

Ed dan Al sendiri adalah anak dari seorang Alchemist yang sangat hebat, VAN HOHENHEIM. Tapi ayah mereka pegi meninggalkan mereka dan tak tahu bagaimana kabarnya. Sampa sang ibu, Trisha Elric, sakit keras dan meninggal. Ed dan Al yang saat itu berumur 10 dan 9 tahun mulai memperdalam ilmu alkimia "Transmutasi Manusia". Suatu malam, akhirnya mereka melakukannya juga. Semua bahan sudah siap, teori sudah benar, dan mereka berduapun memulainya. Tapi, memang transmutasi manusia merupakan hal yang tabu dalam hukum alchemy, mereka juga lupa, bahwa hukum dasar alchemy adalah "Equivalent Trade" atau "Pertukaran Setimpal".
Awalnya semua berjalan lancar, sampai tiba-tiba keluar cahaya hitam dari lingkarang tranmustasi dan muncul tangan-tangan yang menarik tubuh mereka berdua. Edward tiba-tiba masuk ke sebuah ruangan putih dengan sebuah pintu besar, mungkin itulah yang disebut "Kebenaran Sejati". Di sana Ed tidak sendiri, ada seorang, bukan lebih mirip sesuatu yang mirip manusia, tertawa kepadanya dan memperlihatkan pada Ed apa yang disebut kebenaran sejati. Setelah ,melihat beberapa saat, Ed harus membayar ongkos masuknya. Kaki kiri Ed diambil, saat Ed sadar, dia sudah berlumuran darah dan kehilangan kaki kirinya. Lalu bagaimana dengan Alphonse?
Al menghilang begitu saja, seluruh tubuhnya terbawa pergi. Ed dengan tekad kuat segera merangkan mengambil sebuah zirah, menuliskan lingkarang trasmutasi dengan darahnya dan memasukkan jiwa Al ke dalam zirah tersebut. Tapi Ed membayar ongkosnya dengan tangan kanannya.
Itulah, cerita awal bagaimana dua orang anak yang ingin melihat kembali senyum sang ibu, mencoba untuk meraih matahari, tapi sayapnya terbakar dan jatuh ke bumi. tapi akhirnya mereka menyadari bahwa manusia yang sudah mati tidak dapat dihidupkan kembali.

Cerita di manganya terus berlanjut, mungkin akan sama dengan yang diceritakan di manganya. Di mana Ed dan Al terus berjuang untuk mengembalikan tubuh mereka seperti semula.

DOWNLOAD MP3 :
Opening Theme:


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »