Sky Drive, Mobil Terbang Untuk Obor Olimpiade Tokyo 2020

2:09 PM
Perusahaan Motor Toyota Corporation membantu dalam mengembangkan "mobil terbang" yang diharapkan untuk Olimpiade Tokyo 2020. Produsen otomotif Jepang tersebut telah menginvestasikan 42,5 juta yen (50 miliyar rupiah) di startup otomotif yang disebut Cartivator. Misinya adalah menciptakan armada mobil terbang dimasa depan, dan memiliki produsen mobil besar untuk menghasilkan dan memperluas pemasaran. Saya selalu menyukai pesawat terbang dan mobil. Dan impian saya dari dulu adalah memiliki kendaraan pribadi yang bisa terbang dan pergi ke banyak tempat,” kata pemimpin proyek Cartivator.


Proyek mobil terbang ini diberi nama "Sky Drive", yang telah lepas landas, namun masih dalam tahap pengujian. Cartivator baru-baru ini mengundang media untuk menyaksikan perkembangan di lapangan sekolah yang ditinggalkan di Prefektur Aichi, dan menurup APnews, mobil terbang tersebut hanya terbang setinggi kepala orang dewasa selama beberapa detik.


Sesi percobaan tersebut dibatalkan, karena baling-baling rusak akibat kesalahan teknis. Namun, Toyota berharap startup teknologinya akan siap diuji dengan pilot pada tahun 2019 nanti. Tahun berikutnya, ia berharap bisa menorehkan Sky Drive di Olimpiade Tokyo 2020, dimana sang pilot akan menyalakan obor Olimpiade.

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #flycar #toyota #skydrive #olimpiadetokyo2020

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »