Studio Ghibli Berencana Membangun 'Ghibli Park' Pada Tahun 2020

4:43 PM
Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki dan gubernur Prefektur Aichi, Hideaki Oumura mengumumkan dalam sebuah konferensi pers di kota Nagoya pada hari Rabu lalu, bahwa Studio Ghibli berencana membuka sebuah taman "Ghibli Park" di area seluas 200 hektar di Aichi Expo Park. Prefektur tersebut berkolaborasi dengan studio di taman tersebut dan direncanakan pembukaan awal pada tahun 2020.

Taman tersebut akan dibuat dengan tema dunia My Neighbor Totoro dan sedang dikembangkan, supaya pembangunannya tidak akan menyebabkan kerusakan taman melalui penebangan pohon atau metode lainnya.

Expo Park, yang juga dikenal sebagai Moricoro Park, sudah memiliki "Satsuki and Mei House", rumah replika karakter utama dari seri My Neighbor Totoro. Studio Ghibli rumah tersebut dalam acara 2005 World Fair, yang berlangsung di Expo Park. Rumah tersebut, menjadi lokasi pameran Studio Ghibli pada tahun 2008 dan 2015.

Mereka bertujuan untuk membuat taman tersebut sebagai daya tarik wisatawan asing maupun domestik. Baik Studio Ghibli maupun pemerintah, akan mendanai perusahaan untuk mengoperasikan dan bertanggung jawab atas taman tersebut. 


Studio tersebut juga mengelola The Ghibli Museum, yang terletak di Mitaka barat Tokyo. Museum tersebut memiliki pameran dan replika dari ikon Ghibli dan menawarkan pemutaran film animasi pendek dari Ghibli.


Source : ANN

#article #japan #culture #lifestyle #anime #movie #myneightbortotoro #ghiblipark #aichiprefecture

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »