Inilah, 10 Ciri Wanita Yang Cocok Dijadikan Istri Menurut Pegawai Pria Di Jepang

4:43 PM
Di Jepang, seorang istri kerap kali bertanggung jawab terhadap seluruh kehidupan rumah tangga, termasuk mengelola keuangan keluarga, mengatur dan menyisihkan uang saku untuk suaminya, serta tabungan. Jadi, seorang wanita yang bekerja dianggap memiliki kemampuan untuk memangkas pengeluaran tersebut, dan banyak dari pegawai pria memilih rekan kerjanya untuk dijadikan seorang istri. Namun, apakah rekan kerja wanita mereka itu merupakan calon ibu rumah tangga yang baik?


Baru-baru ini, situs Japan I Research melakukan jajak pendapat dan meminta kepada 200 pegawai pria berusia 20 tahun hingga 30 tahun, untuk memilih tiga hal yang membuat mereka yakin bahwa wanita dengan ciri-ciri tersebut sangatlah baik untuk dijadikan seorang istri. Dari survei tersebut, dihasilkan 10 ciri-ciri teratas untuk wanita yang cocok dijadikan istri yang dilihat dari perilaku dan kebiasannya sehari-hari saat berada di kantor.

1. Mereka Memasak Bekal Makan Siangnya Sendiri (296 poin)

2. Dia Menjaga Mejanya Tetap Rapi (103 poin)

3. Dia Membawa Botol Minum Sendiri (101 poin)

4. Berbicara Dengan Sopan (93 poin)

5. Dandanannya Tidak Berlebihan (78 poin)

6. Memiliki Tata Krama Yang Baik Saat Makan (54 poin)

7. Tidak Memakai Pakaian Yang Mencolok (41 poin)

8. Di Pesta Minum, Dia Memesan Untuk Semua Orang (40 poin)

9. Tidak Suka atau Hanya Memiliki Beberapa Aksesoris Bermerk (35 poin)

10. Memiliki Tulisan Tangan Yang Rapi (32 poin)


Faktanya, banyak pernikahan di Jepang yang berawal dari kisah cinta di kantor, dan tidak mengherankan jika para pegawai pria sering memperhatikan apakah rekan kerja wanita mereka tampak memiliki kriteria untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik atau tidak. Dari hasil di atas, telah membuktikan bahwa seorang wanita mandiri yang mampu menghemat uangnya dan membuat bekal makan siang sendiri, serta tidak tampil mencolok dengan banyak perhiasan, sangat disukai oleh para pegawai di Jepang.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #survey #salaryman #domesticwoman 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »