Inilah, 13 Tanda-Tanda Jika Seseorang Terlalu Banyak Menonton Anime

6:26 PM

Apabila para penggemar anime dikatakan, "Kamu terlalu banyak nonton anime." apa yang akan kalian jawab? Mungkin jawaban dari kalian adalah, "Terlalu banyak kamu bilang? Tidak ada kata cukup untuk anime!". Budaya yang berasal dari Jepang ini telah lama ada dan dikenal oleh segala kalangan masyarakat di luar negeri maupun di Indonesia, baik anak kecil, remaja, maupun orang tua sekalipun. Alan tetapi, adakah pengaruh atau tanda yang muncul apabila kalian sering atau terlalu banyak menonton anime? Berikut adalah 13 tanda-tanda yang mungkin muncul apabila kalian gemar menonton anime. Jangan dianggap terlalu serius ya!,....

1. Berkata, "Satu episode lagi deh..!"


Hal ini adalah salah satu tanda yang buruk kalau kalian sudah kecanduan menonton anime. Hal ini juga berdampak pada kehidupan seperti tidur, tidak tenang kalau tidak nonton anime, malas keluar rumah bahkan kamar sekalipun, kamar berantakan, nilai akademik turun, malas ke kantor, dan banyak hal lainnya.

2. Mendownload semua lagu dari anime yang kalian tonton


Semuan penggemar anime pasti senang mendownload musik atau lagu yang ada di anime yang ditonton. Mendengarkan lagu itu hingga hafal liriknya yang tentu saja dalam bahasa Jepang, menyanyikan lagu itu dan membuat video di Youtube, Facebook, Twitter, Instagram, atau bahkan memposting qoute dari lagu tersebut.

3. Memiliki Dakimakura (bantal guling bergambar karakter anime)


Para penggemar anime pasti sudah tahu dengan hal yang satu ini. Memiliki dakimakura di kamar adalah bagian dari kelengkapan untuk menonton anime, bahkan katanya ada yang sampai bicara sendiri dengan dakimakura mereka dan berkata, "MAI WAIFU!"

4. Mulai belajar bahasa Jepang hingga tidak memerlukan subtitle

Tidak semua pengaruh dari hobi menonton anime itu berdampak buruk dalam kehidupan kita, salah satu contohnya adalah kita menjadi suka dengan bahasa Jepang dan mulai tertarik untuk mempelajari bahasa ini. Bahkan ada yang bisa berbahasa Jepang hanya dengan menonton anime hingga tidak memerlukan lagi subtitle.

5. Bisa mengetahui para Seiyuu dari hampir semua karakter anime


Bagi siapapun yang sering menonton anime pasti memiliki pengetahuan yang luas tentang seiyuu atau pengisi suara dari hampir segala karakter anime yang dia tonton.

6. Menggunakan ekspresi bahasa Jepang dalam percakapan sehari-hari


Contohnya seperti, konnichiwa (selamat siang), kawaii (lucu), dan baka (bodoh).

7. Tidak sabar untuk pulang lebih awal dari sekolah/kantor/pesta dan sebagainya, supaya bisa menonton episode selanjutnya


Sama juga dengan kalian yang enggan untuk pergi ke sekolah/kantor/pesta dan sebagainya, karena kalian tidak bisa menonton anime dengan leluasa di sana.

8. Membeli dan memakai baju dengan karakter dari anime favorit kalian


Penggemar anime pastinya miliki setidaknya satu baju dengan motif karakter dari anime favoritnya, mungkin dengan alasan untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa dia menyukai karkater tersebut.

9. Mengadaptasi dan mengembangkan filosofi hidup sendiri berdasarkan karakter dari anime

Contohnya seperti berteriak, "BANKAIIIII!" di depan kucing kalian, menirukan gerakan tangan jurus ninja, atau bahkan melompat dari atap rumah dan berpose seperti karakter dalam anime.

10. Lebih memilih menonton dengan subtitle daripada dengan versi sulih suara


Penggemar anime sejati pastinya menonton anime dengan subtitle, bukan yang dengan versi sulih suara (dubbing), karena akan terasa anime apabila menggunakan bahasa Jepang.

11. Tidak ingat kapan terakhir kali menonton acara biasa di televisi


Terlalu banyak anime yang menarik dan terlalu banyak acara televisi yang membosankan.

12. Menjelajahi internet hanya untuk mencari anime selanjutnya setelah menghabiskan satu seri dalam kurun waktu kuran dari 48 jam


Akibat kecanduan anime.

13. Sangat senang apabila menemukan orang lain yang juga menonton anime


Menjadi Best Friend Forever hanya dengan mengetahui hal tersebut.

Begitulah 13 tanda yang mungkin akan muncul apabila terlalu banyak menonton anime. Apabila kalian memiliki gejala-gejala yang disebutkan di atas, silahkan pergi keluar dan bermain karena kalian mungkin akan butuh hal tersebut, juga jangan lupa makan dan tidur yang cukup ya!,...

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #otaku #anime 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »