Youtube Menghapus Video PewDiePie Yang Membahas Tentang Morning Musume

6:31 PM

PewDiePie, sang Youtuber kontrovesial baru-baru ini mengupload video yang menampilkan konten dari idol group Morning Musume.

Youtuber yang satu ini memang populer, karena secara rutin mengupload video reaksinya secara real-time dalam membahas apapun tanpa takut menyakiti orang lain ataupun melanggar peraturan. Kali ini targetnya adalah seorang wota Morning Musume, yang terkenal dikalangan sesama penggemar idol setelah memenangkan kontes yang diselenggarakan oleh NHK World. Kru film datang ke rumahnya, di mana dia bisa mengekspresikan cintanya kepada grup idola tersebut dan bahkan bertemu dengan mantan anggota Morning Musume, Ai Takahashi, yang ikut dalam acara tersebut.

Salahs atu momen yang paling berkesan adalah saat ia dengan antusias berdansa dengan lagu hits Morning Musume, Wakuteka Take a Chance, di depan orang tua dan kakek neneknya yang nampak bingung, sementara Takahashi menyemangatinya.


PewDiePie kemudia mencoba koreografi Wakuteka Take a Chance sendiri setelah menonton latihan-latihan dansa mereka. Ada beberapa kabar bahwa penggemar Hello! Project tidak ingin berkaitan dengan Youtuber tersebut, dan akhirnya video tersebut digugat olehnya. Pada akhirnya, video tersebut dihapus karena pelanggaran hak cipta, karena peraturan di Jepang yang ketat membuat hal ini bisa terjadi.

PewDiePie menjadi berita utama tahun ini karena dianggap tidak sensitif secara rasis, seringkali ia tertangkap sedang mengucapkan kata-kata kasar ketika melakukan live-stream. Meski kontrovesial, ia merupakan Youtuber paling populer yang telah memiliki lebih dari 54 juta subscriber.

Pengguna Youtube Unofficial Toilet lalu mengunggah ulang rekaman PewDiePie yang kontroversial tersebut dan inilah videonya:

 

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #idolgroup #morningmusume #youtube #youtuber #pewdiepie #wota

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »