5 Makanan Unik Di Jepang Yang Dihindari Oleh Para Orang Asing!

2:15 PM
Setiap negara memiliki makanan unik berdasarkan budayanya, hal yang sama dapat dikatakan untuk Jepang juga. Karena penampilan yang aneh, rasa atau bau, kadang-kadang mereka dihindari oleh orang-orang luar negeri.

Sangat menyenangkan untuk mengenal mereka karena anda mampu memahami budaya di belakang mereka dan mungkin tidak begitu takut dengan makanan ini saat anda berada di Jepang atau ketika masih disini. Dalam artikel ini akan memperkenalkan 5 makanan Jepang paling aneh yang dihindari oleh orang asing.

Natto (Fermentasi Kedelai)
Ini adalah salah satu makanan Jepang yang paling umum yang dilambangkan sebagai makanan unik di Jepang. Dalam sarapan bergaya tradisional Jepang, ini sering disajikan sebagai salah satu lauk pauk. Karena bau yang tajam dan penampilannya yang unik, yang lengket ketika anda mengaduknya dengan sumpit,sering dihindari oleh orang asing.


Bahkan, tidak hanya orang asing tetapi beberapa orang Jepang juga tidak menyukainya. Namun, ini dijual di hampir semua supermarket di Jepang, dan kadang-kadang juga disajikan di hotel Jepang sebagai salah satu lauk pauk untuk sarapan.

Tako (Gurita)
Ini sering dimakan di Jepang, tetapi ada beberapa negara lain di dunia yang mengkonsuminya juga. Ini juga dikenal sebagai “devil fish” dalam bahasa Inggris dan sering diperlakukan sebagai mahluk yang sangat buruk dan aneh di dunia.


Namun, situasinya berbeda di Jepang, itu tidak dilihat sebagai “devil fish” di mata orang Jepang. Sebaliknya, ia dikenal sebagai mahluk yang sangat pintar dan mengandung banyak nutrisi. Ini sering dimakan sebagai sushi dan sashimi di Jepang, dan banyak cara lain di masakan Jepang.

Umeboshi (Acar Plum)
Meskipun dipercaya berasal dari Cina, itu adalah makanan yang sangat terkenal bagi orang-orang di Jepang. Banyak orang asing menghindarinya karena rasa asam. Sebuah kotak makan siang yang memiliki satu buah umeboshi yang ditempatkan di tengah nasi putih disebut dengan “Hinomaru Bento” dalam bahasa Jepang.


Hinomaru berarti lingkaran merah yang menyerupai matahari, dan itu melambangkan bendera Jepang sedangkan Bento berarti kotak makan siang. Karena, kotak makan siang dengan umeboshi diatas nasi putih menyerupai bendera Jepang, itu disebut Hinomaru Bento.

Basashi (Daging Kuda Mentah)
Daging kuda mentah adalah salah satu makanan yang paling aneh di Jepang, karena fakta bahwa itu kebanyakan dimakan di Jepang. Makanan mentah itu sendiri tidak begitu umum untuk orang-orang di luar negeri.


Namun demikian, hanya dimakan di daerah tertentu, dan sulit untuk ditemukan di supermarket kecuali di daerah-daerah tersebut. Salah satu daerah yang paling populer adalah Prefektur Kumamoto, ini memiliki jumlah produksi dan jumlah konsumsi terbesar daging kuda. Daging kuda mentah bisa menjadi salah satu pandangan yang aneh bagi orang asing karena kuda sering terlihat seperti memiliki teman dekat.

Shirako (Sperma Ikan)
Shirako dipandang sebagai makanan mahal di Jepang. Shirako merupakan sperma ikan, dan ada banyak jenis ikan dimakan (cod, monkfish, blowfish, dan salmon). Memakan blowfish atau yang dikenal sebagai ikan buntal terlihat sangat aneh dari perspektif orang luar negeri, karena memiliki racun.


Racun dari blowfish/buntal dikenal dengan tetrodotoxin yang merupakan racun yang sangat kuat karena dapat membunuh orang. Oleh karena itu, blowfish tidak dimakan di luar negeri karena ini, dan sering mengejutkan untuk melihatnya dimakan di Jepang. Karena racun, juru masak yang menyiapkan ikan ini membutuhkan lisensi di Jepang, itu adalah makanan khusus dan hanya bisa dimakan di restoran tertentu.

Jika anda tertarik dengan makanan Jepang yang unik ini, pastikan untuk mencobanya saat anda berada di Jepang.

Source : Guidable

#articles #japan #culinary #traveling #japanesefood #unique #culture #avoid #foreigners

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »