Anime 'Full Metal Panic! Invisible Victory' Batal Tayang Pada Musim Gugur

12:12 PM
Website resmi untuk anime Full Metal Panic! Invisible Victory mengumumkan bahwa mereka telah menghapus seri dari list tayang pada musim gugur nanti. Sebelumnya, mereka telah terdaftar dalam penayangan rilis pada musim gugur 2017 pada 19 Februari lalu. Website anime juga telah dihapus setelah pengumuman pada tangga 4 April lalu.

Franchise Full Metal Panic! mengungkapkan pada bulan Oktober lalu bahwa project baru Full Metal Panic! IV akan tayang pada musim gugur tahun ini. Mereka juga mengungkapkan judul Full Metal Panic! Invisible Victory pada bulan Januari lalu.

Katsuichi Nakamaya (sutradara seri planetarian, assisten direktur Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo, Bodacious Space Pirates The Movie : Abyss of Hyperspace) sebagai sutradara seri di studio XEBEC. Penulis novel Full Metal Panic! akan menangani seri dan menulis naskah. Osamu Horiuchi (Full Metal Panic!, Full Metal Panic! The Second Raid) sebagai desainer karakter dan kepala direktur animasi dan Aya Yamamoto (direktur animasi My Teen Romantic Comedy SNAFU TOO!) sebagai desainer sub-karakter. Selain itu, Takeshi Yoshioka (Classroom Crisis, Valkyrie Drive : Mermaid) sebagai direktur animasi. Kanetaka Ebikawa (Full Metal Panic!, Full Metal Panic! The Second Raid) dan Toshiaki Ihara (Full Metal Panic!, Full Metal Panic! The Second Raid) sebagai desainer mekanik. Takayuki Yanase (Ghost in the Shell Arise, Gundam 00) sebagai set desainer dan Masanori Nishii (Star Blazers 2199) sebagai direktur mekanik. Staff tambahan lain diantaranya :

- Desain Prop dan Direktur Teknik Animasi : Takuya Matsumura
- Direktur Teknik Animasi : Yu Kato
- Direktur CG : Shosuke Uechi
- Pewarnaan : Chiaki Kitabayashi (XEBEC)
- Efek Khusus : Shin Inoie

Dalam acara panggung pada bulan Agustus lalu, bahwa acara tersebut memiliki "pengumuman penting". Dan dalam acara Fantasia Bunko, Daikanshasai mengumumkan pada tahun 2015, bahwa mereka akan mengadaptasi anime baru dari novel ringan Full Metal Panic!.

Full Metal Panic! pusat sekitar sekelompok tentara bayaran yang disebut Mithril pada Bumi paralel di mana Perang Dingin tidak berakhir pada tahun 1991.

Novel ringan Full Metal Panic! memulai debutnya pada tahun 1998 dan Fujimi Shobo menerbitkan volume 12 dan terakhir seri pada tahun 2010. Novel ini dicetak lebih dari 11 juta eksemplar. Tokyopop menerbitka lima volume pertama sebelum menutup cabang mereka di Amerika Serikat pada tahun 2011.

Novel ini juga diadaptasi menjadi anime dengan 24 episode penayangan pada tahun 2002, 12 episode Full Metal Panic! Fumoffu pada tahun 2003, 13 episode Full Metal Panic! The Second Raid pada tahun 2005. Novel ringan Full Metal Panic! The Second Raid juga diadaptasi menjadi OVA pada tahun 2006. Gonzo membuat animasi pada tahun 2002, dan Kyoto Animation membuat animasi sekuel kedua dan OVA.

Novel ini juga diadaptasi menjadi beberapa seri manga spin-off, serta beberapa novel spin-off dan koleksi cerita pendek. Naoto Okura menerbitkan novel spin-off Full Metal Panic! Another pada bulan Agustus 2011 hingga Februari 2015. Shikidouji sebagai ilustrator seri Full Metal Panic! dan Full Metal Panic! Another.

Source : ANN

#article #anime #lightnovel #fullmetalpanic #invisiblevictory #canceled #premiere

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »