Lebih Dari 500 Orang Di Peru Memiliki Nama Yang Diambil Dari Seri 'Dragon Ball'

3:19 PM
Seseorang pasti terobsesi dengan seri Dragon Ball untuk memberi nama anak mereka dengan nama karakter anime tersebut, seperti Krillin atau Piccolo. Meskipun terdengar tidak mungkin, namun ternyata di negara Peru hal tersebut benar-benar terjadi.


Lebih dari 500 orang di Amerika Selatan ini dinamai sesuai dengan karkater dalam serial manga dan anime karya Akira Toriyama yang populer di seluruh dunia. Data yang didapat merupakan data resmi dari kantor pendaftaran identitas nasional yang telah diumumkan pada tanggal 5 Desember lalu.

Gohan, anak sulung dari Son Goku merupakan nama yang paling populer, dimana 169 orang diberi nama dari karkater tersebut. Diikuti oleh naman Shen yang berjumlah 114 orang. Karakter Shenron hadir untuk mengabulkan harapan ketika ke tujuh bola yang berisi bintang terkumpul. Namun, tokoh utama, Goku hanya digunakan oleh dua orang saja di Peru.

Nama lain seperti KrillinPiccoloVegeta dan Frieza juga digunakan disana. Jumlahnya 12 orang untuk Krillin, 4 orang untuk Piccolo, 2 orang bernama Vegeta dan 1 orang bernama Frieza.

Kantor pemerintahan tersebut mengatakan bahwa 27 nama keseluruhan nampaknya berasal dari seri Dragon Ball, yang merupakan salah satu serial anime TV terpopuler di Peru. Bahkan, media cetak dari koran La Republica menyatakan bahwa ini adalah hal yang sangat menakjubkan.

Menurut pemberitaan media, ternyata bukan hanya negara tersebut saja yang menggunakan nama karakter dari seri Dragon Ball, negara Amerika lain seperti Argentina, Chili, dan Brazil pun ternyata menggunakannnya.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #name #anime #manga #characters #dragonball

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »