Inilah, 4 Penginapan Paling Berhantu Di Jepang Yang Paling Menyeramkan

2:54 PM

Ryokan atau penginapan tradisional ala negeri sakura banyak tersebar di seluruh Jepang, dan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing, yang bisa merasakan sensasi khas Jepang zaman dahulu. Bangunan ryokan ini biasanya berusia  sangat tua dan juga bergaya kuno, wajar saja kemudian tempat ini menyimpan banyak beberapa kisah misteri dan juga tempat tinggal yang nyaman bagi para makhluk tak kasat mata. Berikut adalah 4 penginapan paling berhantu di Jepang yang paling menakutkan, beserta beberapa cerita yang juga tak kalah menyeramkan.

1. Ryokufuso (Kota Ninohe, Iwate)

Ryokufuso merupakan penginapan paling berhantu yang ada di Jepang, di mana beberapa makhluk tak kasat mata menghuni di beberapa kamarnya. Zashiki Warashi adalah salah satu penghuninya, yang merupakan jenis yokai khas daerah Iwate. Ia cenderung tinggal di ruang tamu (zashiki) rumah pertanian tradisional bergaya utara, berwujud seperti anak-anak atau warashi. Tidak seperti yokai lainnya yang nakal, Zashiki Warashi ini justru dipercaya dapat membawa keberuntungan kepada siapapun yang melihatnya.

Kisah Zashiki Warashi di Ryokufuso muncul sekitar 650 tahun lalu, di mana Kamemaro, putra sulung dari Fujiwara no Fujifusa yang tinggal di ruangan yang disebut Enju no Ma meninggal dunia karena sakit di usia 6 tahun, dan berjanji untuk melindungi keluarganya selamanya. Di malam hari, kerap muncul di depan tamu dalam bentuk seorang anak laki-laki dengan potongan rambut bob atau kimono. Seiring berjalannya waktu, ruangan tersebut sendiri kini telah dihiasi dengan ratusan mainan dan boneka sebagai tanda terima kasih dari orang-orang yang telah mendapatkan keberuntungan setelah menginap di penginapan tersebut.

Namun sayangnya, pada tahun 2009 lalu api menyebar dari ruangan ketel Ryokufuso, yang membuat tempat ini terbakar dan baru kembali dibuka pada bulan Mei 2016 lalu.

2. Hoshi Ryokan (Kota Komatsu, Ishikawa)

Sebagai salah satu penginapan tertua di dunia, Hoshi Ryokan kini telah berusia sekitar 1.300 tahun yang mampu menampung 400 tamu dan menawarkan beberapa kamar di empat bangunannya, serta menyediakan fasilitas yang berbeda seperti pemandian air panas. Meski tidak ada kisah-kisah berhantu yang begitu menyeramkan, namun berdirinya penginapan ini diceritakan terhubung dengan dunia roh.

Di tahun 717, seorang biksu Buddha benama Taicho Diashi menghabiskan satu malam di gunung Hakusan, dan dalam mimipinya ia dikunjungi oleh dewa gunung. Dewa tersebut memberitahu jika sang biksu menemukkan sumber mata air ajaib di desa Awazu, dan mengubahnya menjadi tempat penyembuhan untuk semua masyarakat. Keesokan harinya, Taichi Daishi mengikuti perintah dewa tersebut, dengan bantuan para penduduk, ia menggali mata air dan membangun sebuah penginapan untuk menampung mereka yang datang untuk berendam di mata air panas ajaib tersebut.

3. Ichiryu Ryokan Inn (Kaizuka City, Osaka)

Ichiryu Ryokan di Kaizuka, Osaka kini tidak bisa ditinggali lagi setelah menjadi reruntuhan selam kurang lebih 30 tahun terakhir. Ntah, mengapa tempat tersebut belum dibongkar, namun terdapat cerita yang menghantui penginapan ini. Menurut versi yang tersebar luas, ada sosok majikan yang bunuh diri dengan meminum racun. Sosoknya terkadang dapat terlihat di jendela kedua, dan juga sering terdengar suara tangisan di koridornya.

4. Hototogizu Ryokan (Hannan City, Osaka)

Osaka nampaknya menjadi tempat yang banyak menyimpan reruntuhan berhantu, salah satunya Hototogizu Ryokan yang merupakan peninggalan bekas penginapan yang terkenal angker. Di daerah di sekitar Stasiun Yamanakadani ini dulunya ramai dengan kegiatan bisnis yang berkaitan dengan mata air panas, namun semuanya telah ditutup saat ini. Menurut cerita yang beredar dimasyarakat, terdapat sosok wanita yang mengenakan gaun putih yang kerap kali berkeliaran di sekitar tempat tersebut, juga terdapat seorang tunawisma yang ditemukan meninggal di dalam reruntuhan bangunan Hototogizu Ryokan.

Jadi, bagaimana menurut kalian, berminat menginap di salah satu 4 penginapan paling berhantu di Jepang ini?

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #creepy #ryokan #inn 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »