Mengapa IPhone Menjadi Smartphone Pilihan Wanita Muda di Jepang?

3:11 PM
Meskipun ada banyak merek untuk dipilih di Jepang, Iphone tetap menjadi smartphone paling populer di kalangan wanita muda di Jepang.

Sekarang permintaan untuk smartphone telah cukup berkembang untuk memungkinkan banyak merek muncul di pasar, anda akan berpikir popularitas Iphone akan menurun. Namun di Jepang, Iphone masih berkuasa, begitu banyak sehingga itu adalah satu hal yang orang asing perhatikan tentang budaya telpon di Jepang. Sayangnya, bahkan raksasa smartphone Samsung berulang kali mengalami penjualan yang rendah dan hampir ditarik keluar dari pasar Jepang karena popularitas Iphone yang sangat besar.

Menariknya, penggunaan Iphone secara tidak proporsional populer di kalangan wanita muda Jepang, terutama di Kalangan gadis sekolah menengah. Sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa 84,8 persen gadis sekolah menengah Jepang yang disurvei memiliki Iphone, menyisakan lebih dari 15 persen menggunakan merek lain.
Tapi Kenapa? Banyak merek smartphone lainnya telah menghasilkan produk yang lebih tangguh dan berteknologi lebih maju. Bahkan telepon China yang lebih murah menjadi lebih baik dan lebih baik. Produk Android juga kompatibel secara universal dengan teknologi lainnya. Namun, beberapa pengguna Iphone hampir fanatik tentang produk Apple mereka.

Survei tersebut berusaha menjelaskan mengapa gadis sekolah menengah,khususnya masih menyukai Iphone mereka, dengan menghipotesakan bahwa rasa takut dikucilkan atau merasa ditinggalkan adalah apa yang mendorong wanita muda untuk menggunakan Iphone. Tampaknya konyol, tetapi para remaja salin menindas satu sama lain jadi sangat masuk akal.
Itu mungkin tidak menjelaskan keseluruhan gambarnya. Mungkin ada banyak faktor yang bekerja sama untuk menjadikan Iphone sebagai smartphone paling menarik bagi wanita muda. Netizen Jepang memiliki beberapa ide juga : 
“Jepang masih dalam ‘mentalitas desa’. Jika orang lain melakukannya, orang-orang berpikir mereka juga harus melakukannya. Itu adalah tekanan dari kesesuaian.”
“Itu tidak terlalu rumit. Jika mereka bukan merek yang sama, akan sulit bagi mereka untuk saling belajar cara menggunakannya.”
“Itu tidak seperti mereka harus memiliki Iphone, itu karena mereka hanya tahu cara menggunakan Iphone.”
“Tidak, itu karena mereka ingin memiliki produk yang paling stabil Yaitu Iphone.”
“Ada begitu banyak kasus dan Aksesoris Iphone. Bukannya itu sebabnya ?”
Sebenarnya, netizen terakhir memiliki poin yang bagus. Dalam kasus gadis-gadis SMA dan wanita muda, setidaknya, kelimpahan aksesoris yang absolut untuk Iphone mungkin adalah alasan besar mengapa mereka berhasil tetap begitu populer.
Meskipun anda dapat menemukan lorong di lorong-lorong hal yang keren seperti  kasus Legend of Zelda dan Sailor Moon untuk Iphone, sebagian besar aksesoris yang akan anda temukan untuk merek lain paling bagus adalah beberapa deretan dalam satu bagian dari satu lorong. Kenyataan bahwa anda dapat dengan mudah menyesuaikan bagian luar Iphone anda, yang tidak diragukan lagi penting bagi wanita muda yang mencoba mengekspresikan diri kemungkinan merupakan faktor utama.

Tentu saja, ini tidak sepenuhnya  menjelaskan mengapa Iphone tetap populer di semua demografis. Kita mungkin tidak pernah tahu persis mengapa mereka nomor satu di Jepang, tetapi setidaknya pengunjung yang merupakan penggemar Apple dapat bersukacita dalam banyaknya barang dagangan Apple yang bersahabat tersedia disini.

Source : SoraNews24

#articles #japan #interest #smartphone #iphone #women #user #popular #survey

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »