Abema TV Ungkap Penghasilan Fantastis Salah Satu Cosplayer Cantik Asal Jepang, Uramaru

2:12 PM
Cosplay, bukanlah hanya sekedar hobi, namun juga bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan uang seperti yang dilakukan oleh cosplayer cantik asal Jepang bernama Enako. Ia mengaku bahwa popularitas dan kemampuannya menarik banyak pengunjung diberbagai acara, telah membuatnya menghasilkan banyak uang, contohnya dalam acara Comiket yang bisa menghasilkan 10 juta yen dalam waktu 2 hari saja.


Namun, Enako bukanlah satu-satunya cosplayer yang mendapat penghasilan yang sangat besar dari hobinya tersebut. Tanggal 5 Juni lalu, Abema TV menayang sebuah segmen berjudul Kyuyo Meisai, dan mengungkapkan penghasilan yang didapat oleh cosplayer muda dan cantik nomor satu di Jepang, Uramaru.


Ia tercatat mendapatkan penghasilan sebesar 10.000 yen/menit hanya untuk sesi foto, ditambah dengan 1.000 yen tambahan untuk tiap two-shoot yang dilakukannya bersama dengan para penggemar. Meski harga cukup mahal, namun para peserta mengatakan jika sesi foto dengan Uramaru bernilai lebih dari 1.000 yen. Beberapa penggemar pun yang kebanyakan masih berstatus mahasiswa ini, rela menghemat uang hasil kerja paruh waktu mereka dan pergi ke Nagoya setiap bulannya hanya untuk berfoto dengan gadis cantik tersebut.



Selama proses pencatatan penghasilan yang dilakukan oleh program acara Kyuyo Meisai, cosplayer cantik tersebut telah memperoleh penghasilan sebesar 227.000 yen, termasuk kesempatan berfoto dan barang dagangannya yang terjual. Uramaru sendiri dapat mengantongi 20-30% dari penjualannya, ia juga menjadwalkan 2-3 sesi foto setiap bulan dan tampil di radio hingga membuat desain karakter.


Abema TV juga turut memeriksa tempat tinggalnya di Tokyo, dimana ia menyewa sebuah kamar dengan dapur seharga 85.000 yen. Lemari pakaiannya pun dipenuhi dengan berbagai kostum anime, namun ia sendiri mengungkapkan bahwa hidupnya cukup sederhana, terlihat dari banyaknya persediaan ramen. Pada akhirnya, program ini mengungkapkan penghasilan bulanan Uramaru yang mencapai lebih dari 300.000 yen, dan ia menandatangani kontrak dengan agensi yang juga memiliki penghasilan tetap yang sama besarnya.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #cosplay #cosplayer #uramaru

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »