Datangkan Emilia Dari Re:Zero ke Dunia Nyata dengan Teknologi Apple AR

1:49 PM
Sebagai salah satu serial anime populer di Jepang, Re:Zero dikenal memiliki basis penggemar yang sangat besar, dan juga fanatik terhadap beberapa karakter seperti RemRam dan Emilia. Tak heran, jika beberapa waktu lalu sebuah hotel di Akihabara, GRIDS Akihabara Hotel + Hostel bekerjasama dengan salah satu perusahaan produksi berbasis di Tokyo, So-Zo, dan serial anime yang ditulis oleh Tappei Nagatsuki & diilustrasikan oleh Shinichirou Otsuka untuk membuat kamar hotel bertema Re:Zero.


Dan baru-baru ini, sebuah HoloModels yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Prefektur Niigata, Gugenka juga berkolaborasi dengan Re:Zero untuk menggabungkan karakter anime dengan teknologi AR, yang memungkinkan penggemar bisa bertemu dan menampilkan figur virtual. Tampilannya dapat diubah ukurannya agar sesuai dengan lingkungan yang diinginkan pemain, dan juga dilengkapi dengan alat peraga dan stiker berbagai pose.



HoloModels sendiri menggunakan aplikasi ARkit, sebuah teknologi AR terbaru dari perusahaan Apple, pada perangkat iOS untuk menampilkan figur 3DCG ke dunia nyata. Setelah merilis karakter Rem pada bulan April lalu, kini karakter cantik bernama Emilia pun akan segera hadir bersama para penggemar.


Selain berpose dan menempatkan mereka sesuai dengan posisi yang diinginkan, para penggemar juga bisa mengistirahatkan kepala mereka dipangkuan Emilia. Meski menampilkan figur 3DCG ke dunia nyata, Emilia HoloModels ini sendiri dijual dengan harga 3.780 yen, dan aplikasi ARkit yang diperlukan untuk HoloModels ini, dapat diunduh secara gratis di Apple.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #game #anime #rezero #emilia #3d #cg

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »