Inilah, 5 Toko Murah Meriah Di Jepang Yang Menjadi Toko Mewah Di Indonesia

3:34 PM
Bukanlah hal aneh jika kita mengunjungi berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia, dan akan menemukkan beberapa toko dari Jepang yang dianggap toko mewah. Tidak hanya harganya yang di atas rata-rata, namun karena keberadaannya yang hanya berada di pusat perbelanjaan kelas atas atau sulit ditemukan di daerah non metropolitan. Namun, jika kita telusuri lebih dalam ke negara aslinya, ternyata toko-toko tersebut merupakan toko standar, dan bahkan masuk dalam toko murah meriah di Jepang.


Kira-kira toko apa saja ya, yang masuk dalam toko murah meriah tersebut? Berikut adalah ulasannya:

1. Muji

Muji adalah toko Jepang yang menjual berbagai peralatan rumah tangga dan beberapa jenis pakaian. Toko ini dikenal dengan gayanya yang minimalis dan dapat didaur ulang. Di Indonesia, barang-barang Muji sendiri dijual dengan harga yang cukup mahal, namun kenyataanya di Jepang toko ini digunakan untuk menjual berbagai barang tidak bermerk dan berlogo loh!

2. Daiso

Daiso merupakan toko 100 yen yang sangat populer di Jepang. Sesuai dengan namanya, barang-barang yang dijual pun memiliki harga kisaran 100 yen atau 13.000 rupiah saja. Toko ini dapat ditemukan dihampir setiap area stasiun di Jepang. Namun sayangnya, karena terpatok biaya impor yang begitu mahal dari Jepang, barang-barang Daiso ini pun dijual hampir 2 kali lebih mahal di Indonesia.

3. Yoshinoya

Siapa yang tak kenal dengan restoran beef bowl dari Jepang yang satu ini. Yoshinoya di Jepang adalah sebuah restoran gyudon yang setara dengan warteg di Indonesia loh! Harganya yang murah dengan kualitas makanan yang baik, restoran ini menjadi restoran yang paling laris di Jepang. Untuk porsi biasa ditambah dengan salad, mereka menjualnya dengan harga 400 yen atau sekitar 51.000 rupiah saja!

4. Genki Sushi

Pernah makan sushi di Genki Sushi? Kebanyakan sushi yang dijual di Genki Sushi berkisar 100 yen atau 13.000 rupiah saja. Meski begitu murah, kualitas ikannya yang fresh membuat restoran sushi ini sangat populer. Jika kalian berkunjung ke Shibuya, kalian dapat melihat antrian panjang di restoran ini.

5. Uniqlo

Uniqlo merupakan sebuah toko retail baju yang tersedia dihampir setiap stasiun di kota Tokyo. Orang Jepang sendiri menganggap bahwa toko ini juga menawarkan berbagai baju yang selalu mengikuti musim, dan juga dengan harga begitu murah. Jika kalian mengunjungi Tokyo, cobalah mampir ke Uniqlo di Ginza yang memiliki koleksi lengkap di seluruh 10 lantai gedungnya!

Meski di Jepang memang sangatlah murah, namun perlu diingat bahwa untuk sampai ke Indonesia sangat dibutuhkan biaya pengiriman dan pajak yang diberlakukan, dan membuatnya menjadi barang mewah. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #japanstore #daiso #genkisushi #uniqlo #yoshinoya #muji #indonesian

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »