Penutup Lubang Saluran Air Bergambar Karakter Love Live! Sunshine!! Menjadi Korban Vandalisme

1:36 PM
Lagi, kasus vandalisme yang terjadi di Jepang, kali ini di salah satu kota di Prefektur Shizuoka yang menjadi kejahilan orang yang tak bertanggung jawab. Kota tersebut adalah Kota Numazu, yang dikenal oleh wisatawan dan para penggemar berkaitan dengan serial anime populer, Love Live! Sunshine!!, anime yang menceritakan tentang kisah para idol wanita yang memberikan banyak pengaruh untuk kota tersebut, karena ceritanya yang berlatarbelakang kota tersebut.


Bahkan, ratusan hingga ribuan wisatawa juga tercatat membanjiri kota ini setiap bulannya hanya karena anime Love Live! Sunshine!!, dan karena ha itulah pemerintah setempat juga memutuskan untuk turut memasang beberapa penutup lubang saluran air. Penutup tersebut bergambar karakter-karakter cantik dari seri anime tersebut di beberapa sudut kota setelah kampanye crowdfunding mereka sukses.


Namun sangat disayangkan, semuanya hanya berjalan selama beberapa minggu saja, karena beberapa orang tak bertanggung jawab tiba dan mulai merusak benda tersebut dengan menggambar lukisan mereka sendiri di atasnya. Terlebih lagi, mereka juga merusak beberapa penutup lubang saluran air bergambar karakter Love Live! Sunshine!!, salah satunya seperti yang diunggah oleh seorang anggota dewan kota Numazu, Ryuu Ozawa melalui akun Twitter pribadinya tanggal 6 Juni lalu.


Akibat aksi vandalisme tersebut, pemerintah kota Numazu telah memutuskan untuk menarik penutup lubang saluran air bergambar tersebut. Petugas masih tidak yakin siapa yang melakukan hal tersebut serta alasan pelaku melakukannya. Namun kini mereka sedang melakukan penyelidikan, dan berencana untuk memasang kembali setelah proses penyelidikan selesai.

Pemerintah setempat kemudian meminta maaf kepada semua orang, terutama mereka yang ingin melihat penutup saluran air bergambar tersebut secara langsung.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #news #vandalisme #anime #lovelivesunshine #numazu

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »