Selain Sakura, 2 Bunga Ini Memiliki Makna Mendalam Bagi Masyarakat Jepang

3:32 PM
Sakura, pastinya kali tahu bunga yang satu ini, tidak hanya terkenal di Jepang, namun sangat populer hingga ke seluruh dunia. Oleh masyarakat Jepang, bunga Sakura ini memiliki makna yang dalam, bahkan banyak lirik lagu yang menggunakan kata Sakura. Namun, di Jepang tidak hanya bungai ini saja, tapi ada dua bunga lagi yang memiliki makna yang tak kalah dari bunga Sakura.


Berikut adalah tiga bunga yang memiliki makna mendalam bagi masyarakat Jepang :

1. SAKURA


Sakura menjadi bung yang paling populer dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jepang untuk dinikmati, mereka menyebutnya dengan nama Hanami. Di negara lain, bunga ini melambangkan kesucian, kasih sayang dan keberuntungan. Pohon Sakura merupakan salah satu dari jenis pohon genus prunus, sejenis pohon persik yang hanya mekar di musim semi.

2. AJISAI


Ajisai atau Hortensia, merupakan bunga yang memiliki warna yang sangat indah dan melambangkan ketulusan, namun bunga ini memiliki arti negatif yang melambangkan kekejaman dan frigiditas. Meski begitu, bunga Ajisai tetap menjadi bunga yang paling populer yang dicintai oleh masyarakat Jepang.

3. TSUBAKI


Terdapat sebuah ungkapan untuk menggambarkan Camellia merah, sebutan lain dari bunga Tsubaki, "Kamu adalah api dalam hatiku". Selain memiliki kelopak mahkota yang indah, masyarakat Jepang menggambarkan bunga ini sebagai lambang dari kekaguman dan kesempurnaan.

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #flower #sakura #ajisai #tsubaki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »