Unik !!! Seniman Asal Jepang Ini Ubah Batu Menjadi Hewan Yang Realistik

4:01 PM
Dengan bakatnya, seorang seniman dapat mengubah apapun menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan, salah satunya adalah batu. Seorang seniman asal Jepang bernama Akie Nakata dapat menerjemahkan apa yang ia lihat di dalam batu dan menggambarnya menjadi aneka hewan yang terlihat mirip dengan hewan sungguhan, seperti anjing Buldog, ular dan lainnya.



Seperti yang dilansir greepe.jp, seniman ini dikenal sebagai Stone Artist Akie, seperti merasakan sejarah bumi dan kehidupan yang ada di dalam bebatuan dan secara diam-diam melakukan perjalanan selama berabad-abad di alam luas dan berakhir di telapak tangan. Ia menggambarkan seni lukis batunya sebagai "kolaborasi antara dua fragmen di bumi" dan merasa bahwa ada kehidupan yang terkandung di dalamnya.


Akie sejak kecil sangat menyukai binatang, bebatuan dan menggambar. Sampai ia menemukan sebuah batu yang tampak seperti kelinci saat ia berjalan di sepanjang aliran sungai. Ia langsung membawanya ke rumah, mengambil kuas dan mulai melukis apa yang ia lihat di permukaan batu tersebut. Sejak saat itu, seniman berbakat ini terus berkarya dan ia merasa seolah-olah hanya adda tiga hal yang paling ia sukai di dunia dan muncul menjadi satu.


Akie menggambarkan berbagai hewan di permukaan batu, sepeti pada kanvas. Hanya dengan melihat lekukan alami serta tonjolannya, dan tak satu pun batuan tersebut diubahnya. Untuk membuat lukisan di salah satu batu, Akie tidak hanya mengambil satu batu yang berbentuk menarik, namun ia akan mencarinya hingga menemukan salah satu yang dapat memunculkan imajinasinya. Sebagian besar waktu, ia habiskan untuk memilih batu hingga proses kreatifnya, yang bisa memakan waktu beberapa jam atau sampai beberapa bulan. Berikut adalah beberapa karya-karyanya :








Source : Japanese Station
               greepe.jp

#article #artist #japan #culture #stoneart #art

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »