Keren, Seniman Asal Jepang Ini Ciptakan Seni Memotong Kertas Yang Rumit & Indah

1:56 PM

Jika Origami adalah seni melipat kertas Jepang yang terkenal, maka ada juga seni memotong kertas tradisional Jepang yang dinamakan Kirie. Seniman asal Jepang bernama Risa dengan akun Twitter @mi_kocoa, telah membuat karya-karya yang indah dengan desain ukuran kertas yang begitu rumit.


Seniman Jepang yang telah memiliki banyak followers di akun Twitter-nya ini, telah menciptakan karya kirie yang indah dengan mengukir kertas berwarna hitam menjadi rangkaian huruf kanji dan katakana yang mengutip dari novel fantasi klasik yang berjudul Night on the Galactic Railroad karya Kenji Miyazaka. Untuk menyelesaikan karyanya yang indah tersebut, Risa membutuhkan waktu sekitar 100 jam dan hanya menggunakan pemotong kertas, serta selembar kertas yang diukir hati-hati.




Menurutnya, yang menarik dari kirie bukanlah sekedar mengukir keindahan garis dan bayangan yang telah dipotongnya dengan hati-hati, namun kerapuhan dari bentuk seni yang masing-masing bagiannya dapat rusak terutama saat memotongnya. Selain ukiran kata-kata, Risa juga membuat beraneka ragam desain yang menampilkan bentuk bunga, kucing dan serigala yang begitu rumit.




Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #artist #kirie #handmade #paper #cutting 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »