Ketatnya Kompetisi Lapangan Kerja, Hingga Vegeta Pun Kesulitan Mencari Pekerjaan Di Jepang

5:07 PM
Pencari kerja baru di Jepang seringkali harus mengirim puluhan bahkan ratusan CV akibat kompetisi yang ketat juga sempitnya lapangan kerja di sana. Bahkan, Vegeta/Bezita sekalipun kesulitan mencari kerja, yang menyampaikan masalahnya lewat Twitter.


Ia mengatakan sudah berkali-kali mengirim CV, namun sayangnya diundang untuk wawancara pun tidak pernah. Dari CV yang ia buat, dia merasa kalo wajahnya terlalu seram.


Terdapat beberapa kesalahan dalam pembuatan CV tersebut, untuk jabatan di Supermarket yang membuatnya kurang mengesankan untuk dijadikan calon karyawan. Pertama yang dilihat adalah dari penulisan identitasnya.

- Nama : Vegeta
- Kelamin : Pria
- Ulang Tahun : 27 Mei 1996 (21 Tahun)
- Alamat : Planet Vegeta 3-1-8 Saiya Corp 201
- Edukasi : Super Elite

Melihat usianya di timeline Dragonball sekarang ialah 40-50 tahun, jadi ia bohong soal usianya. Planet Vegeta sendiri juga sudah hancur, jadi alamat rumahnya sudah tidak berlaku lagi. Dilihat edukasinya, ia ditujukan untuk menjadi pewaris planet Saiya, sehingga terlalu tinggi untuk jabatan di Supermarket.

- Kualifikasi
- Tanggal perolehan : Tidak ada
- Nama Kualifikasi : Tidak ada

Ia bisa saja menuliskan "Pilot pesawat luar angkasa" atau pengalaman kerja sebagai "Anak buah Freiza", yang umumnya melibatkan audit planet (untuk dikuasai/dihancurkan). Hanya saja, berhubung organisasinya sudah hancur dan ia menghianati Freiza, nampaknya agak susah untuk mendapatkan referensi.

- Hobi/Kemampuan
- Hobi : Kekerasan
- Kemapuan : Galick Gun

- Aktivitas Ekstrakurikuler
- Kekerasan, Penghancuran, Penjarahan, Genosida, Membuat Permen

Berhubung ia baru memiliki Galick Gun dan belum punya Final Flash, kemungkinan besar ini adalah Vegeta yang belum bertemu dengan Cell, jadi ia masih memiliki potensi untuk berkembang. Aktivitas ekstrakurikuler-nya juga sangat berguna di lapangan kerja seperti bisnis dan politik.

- Alasan mengirim lamaran
"Tadinya aku adalah Pangeran Planet Vegeta yang sekarang hancur. Jadi aku ingin bekerja paruh waktu di Supermarket ini. Aku juga tidak mau kepalaku semakin botak akibat stress, jadi aku ingin cepat bekerja. Aku juga cukup kuat untuk mengurus para pelanggan kurang ajar agar mereka puas."

Bagi karyawan baru, janganlah kalian menuliskan diri kalian di "Alasan melamar". Selalu tekankan nilai tambah yang bisa didapatkan tempat kerja bila kalian diterima nantinya, karena hal ini dapat menunjukkan bahwa kalian peduli dengan pekerjaannya. Andai saja ia menulis "Bisa melumat habis kompetisi dan planet yang mereka tinggali", mungkin ia bisa saja direkrut.

Selain berbagai tips perbaikan, netizen juga menawarkan untuk membuat fotonya lebih mengesankan.


#article #japan #culture #lifestyle #anime #dragonball #working

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »