Wow, Remaja Asal Jepang Ini Ubah Sepedanya Menjadi Dekochari Yang Keren & Meriah

5:09 PM
Jika sebagai besar remaja Jepang, terutama laki-laki, memiliki hobi seputar anime, game dan mengidolakan idol group, berbeda dengan remaja Jepang yang satu ini yang memiliki hobi unik, yakni mengubah sepedanya menjadi Dekochari, sepeda dengan hiasan seperti truk dekotora, yang didekorasi dengan meriah dan keren saat malam hari. Dekochari sendiri berasal dari kata decoration (hiasan) dan mamachari (sepeda yang biasanya digunakan oleh para ibu).


Remaja asal Jepang bernama Kouta Saguchi ini merupakan pemiliki dekochari yang dinamakan Tenryuu-maru. Kouta mengubah sepedanya menjadi warna chrome dengan hiasan lampu neon yang menggunakan baterai mobil 12v untuk menyalakan lampu hias, kamera belakang dan speaker audio.


Untuk mengumpulkan bagian-bagian yang dibutuhkan dalam dekochari-nya, ia kadang menerima onderdil bekas dari para pengemudi dekotora yang tinggal di sekitar rumahnya. Mereka juga mengajarkan cara memasang bagian-bagiannya. Konsep keseluruhan sepedanya mengambil desain gaya Gundam dengan foto aktris Suzu Hirose di bagian belakangnya.


Remaja yang berusia 14 tahun dari kota Hamamtsu itu, tidak hanya memiliki satu, namun dua dekochari. Salah satunya dibuat oleh salah seorang kerabatnya yang dahulu adalah pemimpin generasi kedua dari All-Japan Dekochari Youth Association. Setelah dari SMA, ia lalu memberikan Tenryuu-Maru kepada Kouta. Kini ia sedang dalam proses meng-upgarde dekochari miliknya sendiri yang diberi nama Saguchi Shouten.


Di sekolahnya, tidak ada remaja lain yang tertarik dengan dekochari, namun Kouta ikut bergabung dalam All-Japan Dekochari Youth Association yang memiliki 17 anggota dari seluruh Jepang, mulai dari Aomori hingga Kagoshima, sehingga ia kadang ikut berkumpul dengan mereka dalam acara pertemuan klubnya atau bertukar ide dan metode merakit dekochari.




Kegemaran Kouta terhadap dekotora ini ada sejak ia masih kecil. Sejak umur 2 tahun, Kouta sudah bisa membaca majalah Comion yang diperkenalkan oleh ayahnya yang bekerja sebagai supir truk dan biasanya ia diajak kepertemuan klub dekotora. Ayahnya kini tak lagi mengemudikan truk, tapi berencana membeli truk untuk memulai perusahaan transportasi. Kuota sendiri bercita-cita ingin mengemudikan truk suatu saat nanti dan setelah lulus SMA, ia berencana untuk mendapatkan SIM, serta membantu ayahnya.

Source : Japanese Station

#article #japan #culture #lifestyle #mamachari #dekotora #dekochari 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »