Beginilah, Isi Buku Catatan Remaja Jepang Yang Mendapatkan Nilai Sempurna Di Ujian Masuk Universitas

1:03 PM

Akhir pekan lalu, para siswa di seluruh Jepang mengikuti Center Test, sebuah ujian bakat skolastik yang berfungsi sebagai bagian penting dari kriteria penerimaan bagi banyak universitas di Jepang. Sama seperti SAT Amerika dan SBNMPTN di Indonesia, Center Test menggunakan pemeriksaan intensif dan ekstensif, dimana para calon mahasiswa akan dilihat kemampuannya secara keseluruhan.

Untuk mendapatkan nilai sempurna merupakan hal yang sangat sulit dan mustahil, namun ada salah satu remaja Jepang yang berhasil mendapatkan nilai sempurna itu di ujian pelajaran sejarah dunia. Yusuke Suzuki, salah satu guru di tempat les untuk anak-anak yang menyiapkan ujian masuk universitas, telah mengunggah foto buku catatan muridnya yang mendapatkan nilai sempurna pada saat ujian. Berikut adalah tweet-nya.



Buku Sejarah Dunia tebal ini merupakan buku Toshin's World History Edition: Ichimon Itto Series. Meski buku ini dari awal sudah tebal dan memiliki penjelasan yang cukup, sang murid merasa masih belum cukup dan mulai menuliskan catatan pribadinya dan menempelkannya ke dalam setiap halaman buku yang dianggap perlu penjelasan lebih. Namun ternyata, ia merasa seluruh halaman yang ada di dalam buku tersebut membutuhkan penjelasan lebih lanjut.

Berikut adalah penampilan awal dari buku sejarah tersebut.



Sementara itu, berikut adalah penampilan dari buku catatan miliki siswa yang mendapatkan nilai sempurna tersebut.


Ada beberapa bagian yang siswa tersebut isi dengan catatan yang penuh hingga menutupi halaman asli dari buku. Foto tersebut ini pun menjadi viral dan banyak orang yang meninggalkan komentar positif kepada siswa yang bekerja sangat keras tersebut.

"Ini seperti karya seni visual."
"Buku ini seperti buku sihir yang ajaib."
"Saya pikir buku itu akan berkata, 'Saya sangat senang bisa menjadi berguna bagi Anda'."
"Sungguh mahasiswa yang luar biasa... Saya berharap dia dapat masuk ke sekolah pilihannya setelah semua kerja keras itu."
"Saya tidak sabar untuk melihat hal hebat apa yang akan dilakukan anak ini begitu dia menjadi seorang profesional yang bekerja."
"Saya harap dia menjadi guru atau peneliti... Seseorang yang akan menunjukkan kepada kaum muda nilai belajar tentang sejarah dunia."

Dari beberapa foto tersebut kita dapat belajar bahwa usaha keras itu tidak akan mengkhianati. Jadi, kita semua juga bisa mulai bekerja dan belajar dengan giat sekarang!

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #japanstudent #university

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »