Youtube Akhirnya Memberikan Sanksi Pada Logan Paul Mengenai Vlog Bermasalahnya di Jepang

5:05 PM
Vlogger asal Amerika Serikat, Logan Paul membuat netizen geram setelah ia merilis video vlog-nya yang memperlihatkan jasad di hutan Aokihagara yang dikenal sebagai tempat bunuh diri. Beberapa waktu lalu, video lain yang memperlihatkan aksinya yang tengah melempar pokeball ke orang-orang Jepang, polisi, mobil, hingga pengguna sepeda yang kebetulan melintas di pusat kota Tokyo kembali menjadi sorotan.


Dalam video yang berjudul Real Life Pokemon in Tokyo, ini bahkan membuatnya melepas celana panjangnya di tengah jalan kota sibuk tersebut. Tindakan Logan itu pun memicu kemarahan di kalangan netizen dan salah satunya berkomentar dengan mengatakan, "Saya tidak tahu alasan mengapa orang seperti itu sangat populer."



Netizen lainnya ikut berkomentar untuk menggambarkan bagaimana perasaan mereka tentang kejenakaannya, "Jangan datang lagi ke Jepang." disambung dengan komentar, "Ini tidak berperasaan dan sia-sia. Perilakunya sangat mengecewakan." Dalam sebuah video, Logan mengatakan, "Saya bersumpah Tokyo hanyalah sebuah taman bermain raksasa. Mungkin tidak. Mungkin aku harus berhenti. Mungkin tidak."

Sebelumnya, ia juga telah meminta maaf karena memperlihatkan jasad korban bunuh diri dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube-nya. Namun, ia juga membuat ulah di kota tersebut dengan video lain yang berjudul We Fought in The Middle of Tokyo!, dimana pria berusia 22 tahun ini dan teman-temannya memanfaatkan setiap budaya Jepang dan mengubahnya menjadi sesuatu yang sangat menyinggung perasaan mereka.

Banyak pihak yang menganggap Youtube kurang tegas dan cenderung lambat merespon kasus kontroversial ini, namun setelah banyaknya desakan, akhirnya situs video sharing ini memutuskan untuk memberikan sanksi kepada vlogger kontroversial tersebut.



"Kami sikap yang lebih baik yang membangun komunitasnya di Youtube, yang pastinya merupakan hal yang juga kalian harapkan. Channel tersebut melanggar aturan komunitas kami, dan kami telah melakukan tindakan menghadapi hal tersebut, dan kami mempertimbangkan konsekuensi lebih lanjut."
"Mungkin kami lambat dalam merespon hal ini, namun kami telah mendengarkan semua yang kalian katakan. Kami menyadari bahwa tindakan satu kreator dapat mempengaruhi keseluruhan komunitas ini, jadi tidak lama lagi kami akan mengumumkan kepada kalian, langkah-langkah yang akan kami ambil untuk memastikan video seperti ini tidak akan pernah beredar lagi."
Sanksi yang dijatuhkan kepada Logan Paul diantaranya adalah dihilangkannya Logan dari daftar Google Preferred, sebuah jalur lukratif yang "mengarahkan pada pengiklan ke saluran-saluran Youtube terpopuler". Selain itu, juga dilakukan penundaan pada proyek film The Thinning: New World Order di Youtube Red yang sedianya akan dibintangi oleh Logan, juga pencoretan nama Logan dari daftar pemeran di seri komedi di Youtube Red, Foursome.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #vlogger #loganpaul #scandal #youtube

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »