Member AKB48 Di Bawah 18 Tahun Tidak Diperbolehkan Kembali Mengenakan Bikini Untuk Foto

2:09 PM
Foto para gadis cantik yang tergabung dalam idol group populer, AKB48 kerap kali muncul di berbagai macam majalah, seperti Young Anime dan Weekly Young Jump. Dalam majalah tersebut, mereka kerap kali tampil gravure dengan balutan pakaian yang minim seperti bikini dan lainnya. Namun, baru-baru ini menyebar di industri idol Jepang yang mengatakan bahwa ada kebijakan yang kemungkinan akan berubah.


Situs Nikkan Cyzo pada bulan Desember lalu melaporkan bahwa ada seorang sumber dari industri penerbitan yang mengatakan bahwa anggota AKB48 yang masih berstatus sebagai siswi di sekolah menengah atas atau di bawahnya, tidak akan berpose untuk foto-foto gravure dengan menggunakan pakaian renang lagi. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa manajemen dari idol group tersebut telah memberi tahu beberapa anggota departemen dari beberapa redaksi majalah manga dan gravure.


Sebuah kiriman di situs Shogakukan yang mempromosikan kalender AKB48 2018 saat ini masih menampilkan gambar para anggotanya dengan mengenakan bikini. Sumber tersebut mengatakan bahwa perubahan kebijakan AKB48 hanya berlaku bagi para anggota mudanya, dan anggota berusia 18 tahun ke atas tetap akan tampil dengan pakaian renang di masa depan.

"Bahkan jika ada rencana pekerjaan yang mengharuskan semua anggota memakai pakaian renang, maka gadis yang masih SMA dan yang lebih muda akan mengenakan pakaian renang dengan yang lebih tertutup." menurut sumber yang dilansir dari japanesestation.com.

Perubahan kebijakan ini bisa jadi akibat dari kekhawatiran mereka terkait pornografi anak. Sumber tersebut mengatakan bahwa AKB48 juga begitu populer di luar negeri, media asing dapat dengan mudah mengenali anggota yang masih di bawah usia 18 tahun tampil dengan pakaian renang. Saat ini kebijakan itu pun hanya terbatas bagi AKB48 saja, beberapa agensi lain seperti Hello! Project dan Avex masih akan tetap meluncurkan beberapa foto gravure yang menampilkan keindahan gadis-gadis SMA.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #idolgroup #akb48 #gravure

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »