Berikut 10 Rekomendasi Manga Dengan Karakter Utama Yang Overpowered

6:17 PM

Belakangan ini, manga dengan karakter utama yang 'overpowered' nampan sedang menjadi tren di kalangan para mangaka di Jepang. Hal ini dapat dilihat dengan makin banyaknya manga seperti itu. Mungkin bagi sebagian orang, manga seperti ini sama sekali tidak menarik, namun dengan tema seperti ini terkadang membuat penasaran kita untuk mengetahui hal yang mengejutkan yang dimiliki oleh karakter utamanya. Berikut 10 rekomendasi manga yang karakter utamanya overpowered.

1. Mahouka Koukou no Rettousei

Kisa sepasang kakak-beradik, Tatsuya Shiba dan Miyuki Shiba yang merupakan seorang penyihir yang mendaftar ke dalam sekolah penyihir yang memiliki sistem perbedaan kategori murid menurut bakat yang dimilikinya. Sangat disayangkan, sang kakak, Tatsuya masuk dalam kategori Weeds, di mana para penyihir yang belum berbakat berkumpul, sedangkan sang adik masuk dalam kategori Bloom, di mana para penyihir berbakat berkumpul. Manga ini cukup menarik untuk dibaca, di mana di dalamnya terdapat banyak kejutan, aksi dan tentuny penuh dengan siscon!

2. Re: Monster

Kisah seorang yang sangat sakti dan tewas secara mengenaskan, dan mengalami reinkarnasi menjadi goblin yang sangat lemah! Namun goblin ini memiliki kemampuan yang sangat istimewa, yakni dapat mengambil apapun kemampuan musuh yang dikalahkannya dengan cara memakannya. Manga ini memiliki nuansa kekerasan yang cukup kental. Namun sayangnya, plot ceritanya cukup terbaca dan mudah ditebak, jadi sangatlah disayangkan jika kalian melewati manga yang satu ini.

3. Overload

Dimulai dari cerita seorang ketua guild dalam sebuah game online yang terjebak di dalam game tersebut, dan berubah menjadi dunia nyata, di mana seluruh NPC di dalamnya hidup. Karakter utama yang menarik, serta plot yang seru dan penuh adegan aksi menjadi daya tarik utama dari manga ini!

4. Tensei Shitara Slime Datta Ken

Seorang pria dalam manga ini mengalami kematian setelah tertusuk oleh perampok yang sedang dalam pelarian, ia pun akhirnya mengalami reinkarnasi menjadi seonggok slime yang hidup! Mungkin saat kalian membaca manga ini, awalnya merasa sedikit aneh dengan ceritanya, namun percayalah, bahwa manga ini adalah salah satu manga dengan tema 'reinkarnasi, ditambah overpowered' terbaik yang pernah ada.

5. Death March Kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku

Apa jadinya jika seorang programmer tanpa sengaja terjebak di dunia game? Banyak hal menarik yang dapat ditemukan dalam manga ini, contohnya adalah di mana ia tanpa sengaja membantai pasukan manusia kadal dan mendapat level yang sangat tinggi di dalam game tersebut. Plot yang ditawarkan cukup tertebak, namun kalian dapat mengikuti keseruan, di mana ia harus menyembunyikan kekuatannya yang luar biasa kepada orang di sekitarnya!

6. Arifureta Shokugyou de Sekai Saikyou

Nagumo Hajime, seorang murid biasa dan cenderung suram yang dipanggil ke dunia lain untuk menjadi pahlawan bersama teman-temannya. Dan sudah diduga bahwa ia akan menjadi yang paling terlemah di antara teman-temannya, di saat keadaan memburuk dan mulai genting ia menunjukkan kejutan yang luar biasa yang dapat kita ikuti di manga-nya! Manga ini memiliki nuansa kelam dan cenderung sadis dengan plot yang unik untuk disimak.

7. The New Gate

Shin, adalah seorang pahlawan dalam dunia The New Gate yang telah menyelamatkan ribuan nyawa dari malapetaka yang terjadi di dalam dunia game tersebut. Namun, hal tersebut ditebus dengan dirinya sendiri yang harus terperangkap di dalam dunia tersebut dan mengalam perjalanan waktu selama 500 tahun ke depan.

8. Toaru Ossan no VRMMO Katsudouki

Seorang pria paruh baya yang mencintai game memainkan sebuah permainan baru dengan konsep virtual reality. Ia sangat tidak menyukai berdiri di bawah lampu sorot sehingga ia memutuskan untuk mengambil kemampuan-kemampuan tidak berguna di dalam game tersebut. Namun takdir berbicara lain, kemampuan tidak berguna tersebut tanpa sengaja dapat ia kembangkan dan menarik perhatian seluruh pengguna game tersebut! Plot yang tidak biasa dan sangat menarik untuk disimak!

9. Maoyuu Maou Yuusha - Kono Watashi no Mono Tonare, Yuusha yo Kotowaru!

Kisah klasik di mana seorang pahlawan melakukan perjalanan dalam dunia iblis untuk bertarung dan menumpas sang raja iblis, namun siapa yang menyangka, bahwa raja iblis yang akan ia tumpas adalah wanita yang sangat cantik dan malah mengajaknya untuk bergabung untuk menciptakan dunia yang lebih baik! Mendapatkan skor sempurna dari penulis, banyak hal yang dapat kita pelajari dari manga ini mulai dari hubungan sosial, politik hingga ekonomi!

10. Nejimaki Seirei Senki - Tenkyou no Alderamin

Petualangan Ikta Solork, anak seorang jenderal yang dicap sebagai pengkhianat oleh bangsanya sendiri. Ikta adalah seorang pemalas yang lemah fisik, namun memiliki kemampuan intelejensia yang sangat tinggi, yang dapat memanipulasi peperangan secara sempurna. Manga ini sangat direkomendasikan kepada para pembaca yang menyukai peperangan dari sisi lain.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #manga #recommendation #overpowered

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »