Projection Mapping Final Fantasy di Sapporo Snow Festival 2018, Membuat Netizen Terpukau

4:43 PM
Hari Senin, 5 Februari lalu, salah satu festival salju yang paling ditunggu-tunggu di Jepang, Sapporo Snow Festival 2018, telah dibuka di Sapporo, Hokaido. Dalam acara ini, tentunya banyak karya seni berupa patung salju yang menarik perhatian, salah satunya adalah patung salju Final Fantasy yang dilengkapi dengan pertunjukan projection mapping.


Video yang memperlihatkan projection mapping dengan panjang 2 meter tersebut, disebarluaskan di dunia maya dalam sebuah cuitan oleh akun Twittter, @ciari_snow dengan caption, "Jika dikatakan dengan sederhana, keren sekali."


Projection mapping yang ditampilkan berupa video, lengkap dengan sound effect yang diproyeksikan langsung di atas patung salju milik Final Fantasy ini, menampilkan dua tokoh dari game MMORPG kedua seri tersebut, yakni Azure Dragoon dari Ishgard, Estinien dan naga yang menjadi musuh bebuyutan, Nidhogg di seri Final Fantasy XIV.

Video tersebut dimulai dengan munculnya kristal yang bertuliskan peringatan 30 tahun seri Final Fantasy yang dilanjutkan dengan saling serang antara Estinien dan Nidhogg yang diakhiri dengan kalahnya Nidhogg, dan memerahnya armor Estinien yang berlumur darah sang naga. Adegan yang ditampilkan merupakan versi singkat pertarungan antaran Estinien dan Nidhogg, yang terjadi di arc Dragonsong War yang diperkenalkan pada expansion pack Heavensward.


Cuitan dari @ciari_snow ini telah mendapatkan lebih dari 42 ribu re-tweet dan 85 ribu like dengan beragam komentar netizen yang menyatakan kekagumannya, seperti "Luar biasa! Keren! Saya iri karena tidak bisa melihat langsung!", "Bisa membuat patung salju dengan bentuk yang sama persis dengan projection mapping, skill yang luar biasa!", "Keren! Aku suka sekali Heavensward!", "Saya tidak bisa ke Sapporo, jadi saya sangat senang bisa melihat ini! Terima kasih.. terima kasih!" dan beragam komentar lainnya.

#article #japan #culture #lifestyle #event #festival #sapporosnowfestival #2018 #finalfantasy #netizen

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »