Seri Live Action 'Sword Art Online' Dijual Ke Netflix, Kirito & Asuna Akan Diperankan Oleh Aktor Asia

5:09 PM
Sebelumnya pernah diberitakan bahwa anime populer Sword Art Online akan diadaptasi menjadi serial live-action oleh perusahaan Amerika Serikat, Skydance Television. Produser eksekutif yang juga penulis untuk seri ini, Laeta Kalogridis mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan Collider yang tayang pada hari Selasa lalu, bahwa serial tersebut telah terjual kepada Netflix, dan bahwa "Kirito dan Asuna akan diperankan oleh aktor Asia."


Ia juga membuat komentar serupa kepada Philippine Daily Inquirer pada bulan Januari lalu. Komentar lengkap Kalogridis kepada Collider, yang dinyatakan sebagai jawaban atas pertanyaan mengenai apa yang paling ia lihat dalam serial live-action berbahasa Inggris Sword Art Online:

"Mari Mari kita mulai dari hal yang paling jelas. SAO pada dasarnya adalah properti Jepang, di mana kedua tokoh utama, yaitu Kirito dan Asuna, adalah orang Jepang. Dalam serial televisi ini, Kirito dan Asuna akan diperankan oleh aktor Asia. Saya tidak tahu apakah itu adalah isi pertanyaan yang ada di balik pertanyaan ini, namun ini bukanlah pembicaraan mengenai whitewashing. Saat saya menjual seri ini kepda Netflix, kami semua berada dalam pemahaman yang sama. Mereka tidak tertarik untuk melakukan whitewashing pada seri ini, dan saya pun tidak tertarik untuk melakukan whitewashing pada seri ini. Mengenai peran pembantu, karena game dalam kisah ini dimaksudkan sebagai hal yang bersifat global, dari cara penyampaiannya di dalam anime dan light novel, ada tokoh-tokoh sekunder yang jelas berasal dari bagian lain dunia, seperti Klein dan Agil. Bagi saya, sangat jelas pada saat menonton (animenya) bahwa penonton diarahkan untuk memahami bahwa game di dalamnya dimainkan di seluruh dunia, namun Kirito dan Asuna jelas adalah anak-anak dari Jepang, dan Tokyo, jika saya tidak salah. Kami akan membuatnya jadi seperti itu karena ceritanya memang begitu adanya. Mereka, setidaknya dalam pikiran saya sangat serupa dengan Mayor Motoko Kusanagi dalam Ghost in the Shell, yang sebagian dari definisinya adalah karakter berpengaruh dalam karya seni Asia. Itu adalah hal yang pertama dan utama."

Kalogridis sebelumnya direkrut untuk menulis naskah untuk film live-action Ghost in a Shell pada tahun 2009, namun tidak terlibat dalam penulisan naskah film tersebut, yang tayang perdana tahun lalu. Ia juga menulis naskah film yang akan tayang, Alita: Battle Angel.

Skydance mengumumkan adaptasi dalam bentuk serial untuk light novel Sword Art Online karya Reki Kawahara pada bulan Agustus 2016 lalu. Perusahaan ini tengah merencanakan virtual reality experience, setelah seri televisinya tersebut.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #liveaction #anime #swordartonline #netflix

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »