Para Turis Di Jepang Tidak Menyadari, Bahwa Tingkah Laku Mereka Telah Merusak Situs Wisata Terkenal

5:04 PM

Miyajima yang terkenal di Prefektur Hiroshima, Jepang yang merupakan tempat yang paling menarik di wilayahnya. Pulau yang dikelilingi oleh beberapa gunung lengkap dengan tempat-tempat suci yang berabad-abad, serta keindahan alamnya yang ditutupi oleh hutan yang rimbun dan rusa liar yang berkeliaran dan berjalan dengan tenang. Selain itu, terdapat pemandangan indah dari gerbang torii Kuil Itsukushima di tengah laut yang menjadi situs wisata terkenal di Hiroshima.


Ketika air surut, biasanya banyak orang yang mengabadikan foto mereka di bawah gerbang torii tersebut.



Ketika air surut, kita bisa melihat beberapa retakan dari celah-celah pada kayu penyangga gerbang tersebut. Retakan tersebut merupakan akibat lamanya kayu terendam oleh air. Namun sayangnya, kerusakan tersebut diperparah oleh tingkah laku wisatawan yang berusaha menjejalkan koin ke dalam celah yang ada pada kayu tersebut. Kejadian ini diduga karena para wisatawan percaya apabila mereka menyelipkan koin disana, maka keberuntungan akan mengikutinya.


Salah seorang pengguna Twitter Jepang dengan akun @triyusuisuiriyu baru-baru ini mengunggah foto kerusakan yang terjadi dan memohon agar wisatawan berhenti untuk melakukan hal yang dapat merusak salah satu situs wisata terkenal itu.


"Jika ini terus berlanjut, torii ini mungkin akan runtuh... Lihatlah semua koin itu. Orang-orang menggiring mereka ke celah-celah, dan kemudian retakan pin menjadi lebih besar... Saya tidak suka melihat torii yang merupakan bagian dari situs Warisan Dunia UNESCO ini hilang. Ingat, ini adalah tempat suci, bukan taman hiburan."

Perlu dicatat bahwa Jepang memang memiliki praktik tradisional untuk menyumbangkan koin ke kuil yang sering dianggap memberi keuntungan, kesehatan, atau manfaat lainnya kepada mereka yang melemparkan koin ke dalam kotak di depan altar. Kemungkinan hal tersebut membuat beberapa orang mulai memasukkan koin ke dalam torii Miyajima sebagai dampak dari kebiasaaan itu, namun kepercayaan Shinto tidak mengajarkan untuk memaksa koin masuk ke dalam torii.

Kerusakan ini pun mengundang berbagai komentar dari netizen.

"Sangat mengerikan bahwa torii malang tersebut harus tahan dengan kejadian ini.""Sepertinya sakit sekali.""Kalian harus benar-benar bodoh memikirkan ini akan membawa keberuntungan bagi Kalian.""Melakukan itu bisa memberi Kalian beberapa karma buruk."

Jadi, hal yang perlu diingat oleh kita adalah, berhati-hatilah saat melakukan apapun di beberapa situs wisata dan cagar budaya, karena meski mungkin sepintas hal yang kita lakukan tidak merusak, namun sebenarnya bisa berakibat fatal bagi beberapa situs tersebut!

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #visiting #miyajimatorii #hiroshima

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »