Penampilan Idol Group AKB48 Di Thailand, Dikritik Pedas Oleh Netizen

4:08 PM
Kepopuleran idol group AKB48 di negara asalnya, Jepang, memang sudah tidak diragukan lagi. Namun penampilan mereka justru mendapat banyak kritikan dari luar Jepang. Seperti yang terjadi ditahun lalu, dimana mereka tampil bersama dengan idol group wanita Korea Selatan yang dikenal memiliki koreografi serta vokal yang kuat dalam ajang MAMA 2017. AKB48 pun dikritik, tak hanya dari penggemar musik Korea, namun netizen dari negeri Sakura pun ikut mengomentari penampilan mereka yang terlihat kalah jauh dengan grup dari Korea.


Sayangnya, di mata netizen penampilan mereka sepertinya tidak menunjukan perkembangan yang berarti. Seperti yang terlihat, dimana para penonton asing dibuat kecewa dengan penampilan grup tersebut dalam acara Japan Expo Thailand 2018 yang digelar pada 28 Januari lalu. Mereka mengundang banyak selebriti Jepang, termasuk enam anggota AKB48 yang terdiri dari Yui YokoyamaMion MukaichiJuri TakahashiNarumi KuranooYui Oguri dan Rin Okabe.


Mereka pun menampilkan 7 lagu populernya, yakni AitakattaHeavy Rotation, dan Koi Suru Fortune Cookie, sebelum akhirnya bergabung bersama BNK48 dan membawakan lagu bersama. Para penggemar dan penonton yang hadir pun terlihat tidak terkesan dengan penampilan AKB48 dan menurut berbagai sumber, banyak penggemar yang mengeluh tentang pertunjukan grup tersebut. Begitu juga saat sebuah video yang diunggah oleh seorang pengguna Youtube asal Korea, komentar negatif pun bermunculan dari netizen yang kemudian direspon oleh netizen asal Jepang itu sendiri.

"Dengan cara mereka bernyanyi, tidaklah mereka merasa malu saat  pergi ke karaoke bersama teman mereka?" 
"Idol Jepang hanyalah sekelompok penyanyi buta nada. Mereka tidak bisa menari dan mereka juga tidak bisa menyanyi. Saya tidak mengerti mengapa orang Jepang menyukai mereka." 
"Mereka tidak sesuai dengan irama musik dan dan dance mereka bahkan tidak sinkron. Jika mereka tidak bisa bekerja sama sebagai satu grup maka mereka bahkan tidak bisa dianggap sebagai penyanyi." 
"Mereka mempermalukan Jepang." 
"Saya ingin AKB berhenti pergi ke luar negeri karena mereka terus mempermalukan dirinya. Mereka harus mengirim [sister group AKB dari Jakarta] JKT48 sebagai gantinya."

Meski banyak dikritik, beberapa diantaranya masih membel grup yang dibentuk oleh Akimoto Yasushi tersebut, "Itu cukup standar untuk AKB48. Atau lebih tepatnya, mereka kehilangan orang-orang yang benar-benar bisa bernyanyi.", ujar seorang netizen. Masalah mikrofon di awal pertunjukan juga dianggap menjadi salah satu penyebab, dan dalam sebuah wawancara, para gadis tersebut mengatakan sebelum pertunjukan mereka sangat gugup.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #entertaiment #music #jpop #idolgroup #akb48

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »