Lakukan Hal Ini, Cosplayer Cantik Asal Jepang Ini Ungkap Rahasia Dapat 200.000 Yen/Jam

3:19 PM
Berhasil menarik perhatian pengunjung yang datang dalam event World Cosplay Summit 2017 lalu, membuat cosplayer cantik berusia 24 tahun, Enako mendapatkan popularitas yang terus meningkat. Penampilan dan pakaiannya yang sempurna sebagai karakter Youtuber Virtual, Kizuna Ai kala itu, membuat ia digilai oleh para otaku hingga saat ini.


Tidak hanya populer, Enako juga telah mengungkapkan bahwa dirinya kini telah menghasilkan banyak uang dari hobinya tersebut. Terbukti, dalam sebuah wawancara di sebuah program TV bertajuk Downtown DX yang belum lama tayang ini. Saat berbicara dengan host acara tersebut, Enako mengungkapkan bahwa ketika dirinya muncul sebagai juru bicara di gerai yang menjual beberapa barang anime dan otaku, tempat tersebut langsung dipenuhi sekitar 1.000 pengunjung, dan sesi pemotretannya pun telah menarik ratusan fotografer.


Namun hal yang paling mengejutkan adalah pendapatannya. Dalam event besar seperti, Comiket, cosplayer asal Jepang ini mengklaim bahwa dirinya bisa mendapatkan keuntungan lebih dari 10 juta yen dari berbagai aktivitas cosplay-nya tersebut. Akibat popularitasnya ini, membuat perusahaan anime dan video game menggunakan dirinya untuk mempromosikan produk mereka kepada para pengunjung.



Hal yang tak kalah mengejutkan adalah dalam dua sesi live-streaming melalui aplikasi Live.me yang dilakukan selama bulan ini, ia mengatakan bahwa dirinya bisa mendapatkan uang sebesar 200.000 yen per jam. Keuntungan tersebut didapat selama obrolan berlangsung, di mana mereka tidak hanya menonton, namun juga bisa mendukung dengan memberikan sejumlah uang kepada sang gadis. Bahkan, para penggemar bintang cosplay ini pun bisa bergembira, karena idola mereka telah meluncurkan bantal dakimakura bergambar Enako yang bisa dibawa pulang.


Bantal tersebut memiliki tinggi 160 cm atau 5 kaki, 3 inchi, dan bentuknya sendiri lebih tinggi jika dibandingkan dengan Enako sendiri, yang hanya memiliki tinggi 153 cm. Selain dijual dalam event, bantal bergambar Enako ini juga dijual oleh Animate Group Booth seharga 12.000 yen atau sekitar 1,4 juta rupiah.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #cosplay #cosplayer #enako #enakocos

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »