Mengetahui Penggemar Menjual Hadiah Darinya, Mangaka New Game Memutuskan Untuk Berhenti Membalas Surat Para Penggemarnya

3:19 PM
Mangaka Shotaro Tokuno, pembuat serial manga New Game! telah mengumumkan melalui Twitter pribadinya, bahwa ia tidak akan lagi membalas surat para penggemarnya. Dikarenakan seorang atau penggemar telah menjual kertas warna yang digambar khusus oleh sang mangaka dan dikirim sebagai balasan surat penggemarnya. Tokuno sendiri tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai insiden yang memicu keputusan tersebut.


Meski belum jelas kertas bergambar mana yang dimaksud mangaka tersebut, namun sebagian netizen menemukan sebuah lelang pada tahun 2016 yang mungkin berkaitan dengan keputusan sang mangaka. Seorang pengguna website Mandarake Auction melelang sebuah kertas bertandatangan yang bergambar karakter Aoba Suzukaze dari seri New Game!, dengan pesan berbunyi, "Terima kasih telah mengirim surat.". Nama penerima kertas bergambar tersebut juga disensor dalam foto pelelangan tersebut. Lelang tersebut ditutup di angka 6500 yen, setelah mendapatkan 5 penawaran.





Tokuno juga mengatakan melalui tweet-nya, bahwa ia sangat senang menerima surat dari para penggemarnya, ia menyatakan telah memutuskan untuk berhenti membalas surat penggemar karena ia tidak dapat benar-benar yakin bahwa para penggemar tidak akan menjual tanda terima kasih darinya.

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #manga #anime #mangaka #shotarotokuno #newgame #fans

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »