Studio Ghibli Gelar Upacara Perpisahan Untuk Mendiang Isao Takahata!

1:45 PM

anggal 5 April lalu, salah satu sutradara anime legendaris asal Jepang, sekaligus co-founder dari Studio GhibliIsao Takahata meninggal dunia di usianya yang ke-82 tahun, di sebuah rumah sakit di Tokyo. Hari Selasa lalu, Studio Ghibli juga telah mengadakan upacara perpisahan untuk sang mendiang di Museum Ghibli, di mana pada pertemuan tersebut, rekan-rekan Takahata di Ghibli dan teman lamanya, Hayao Miyazaki turut memberikan pidato untuk sosok pria yang berada dibalik deretan anime populer seperti The Tale of Princess Kaguya.

Dalam pidatonya, Miyazaki yang menmanggil Takahata dengan julukan Paku-san menceritakan kisah di balik nama panggilan tersebut, “[Takahata] bukan morning person. Bahkan di Toei [Douga], dia akan datang bekerja di pagi hari dengan terburu-buru, dan lupa mengabsen sebelum makan dan menelan air dari keran, terdengar seperti  suara ‘paku, paku’ sepanjang waktu.” Miyazaki  pun ingat pertemuan pertama mereka di tahun 1963 silam, “Bahkan sekarang, aku ingat pertama kali kami berbicara. Saat menunggu di halte bus, setelah hujan reda, meninggalkan genangan air di jalan. Dia tampak seperti pemuda yang tenang dan bijaksana. Saya ingat dengan jelas bagaimana sosok Paku-san saat itu.”



Peserta upacara perpisahaan ini kemudian menyaksikan video berdurasi 10 menit yang memperlihatkan sosok Takahata semasa hidupnya, sebelum berjalan melewati museum untuk meletakkan bunga sesuai tradisi. Staf museum kemudian memimpin peserta melewati serangkaian buku yang didedikasikan untuk Takahata, serta penghormatan tertulis yang diambil dari seluruh dunia dalam bahasa Prancis, Rusia, dan bahasa lainnya, sebelum berakhir di atrium luar ruangan museum. Pihak museum juga membuka pintunya selama tiga jam di sore hari, sehingga masyarakat umum bisa memberi penghormatan terakhirnya kepada Isao Takahata. 






--------------------------------------------------------------------------------

► Customer Service/BELI/Tanya Harga:
+62-878-387-800-75- /Line/WA/SMS
--------------
● Katalog: 
http://www.tokopedia.com/extalia
● WEBSITE: 
http://www.extaliahobbies.com/
*** Extalia Hobbies ***
Grosir dan Retail Figure, Toys, Gundam, Clothing, Merchandise, etc
 
► TOKO FISIK:
Jalan Godean KM 4,5 (Selatan Pertigaan Banyumili, sebelah toko harvest) Yogyakarta, Indonesia
===============================
 
► TESTIMONIAL
http://www.extaliahobbies.com/2015/04/testimonial.html
===============================
 
"Extalia Hobbies Toko Anime dan Action Figure Terlengkap di Yogyakarta (Jogja), Indonesia"
 
"Extalia Hobbies the No.1 Yogyakarta's (Jogja) Anime and Action Figure Shop"
 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »