Seorang Netizen Asal Jepang Membagi Anime Kelas Dunia Dengan Anime Yang Otaku Anggap Kelas Dunia Dan Menjadi Viral

3:44 PM

Banyak orang di luar Jepang pernah mendengar beberapa judul anime populer seperti Kimi no Na Wa atau anime karya klasik yang dibuat oleh sutradara terkena Hayao Miyazaki, seperti Spirited Away dan Princess Mononoke yang menjadi film kebanggan Jepang. Namun, ada seorang netizen pengguna Twitter Jepang dengan akun @amamihihushi (tweet telah dihapus) berpendapat mengenai anime masuk dalam kategori anime luar biasa yang termasuk ke kelas dunia, dengan anime yang otaku anggap sebagai mahakarya yang terkenal di dunia.

"Anime hits kelas dunia", nampaknya terdiri dari film-film yang menggambarkan kehidupan orang-orang selama beberapa periode yang penuh gejolak dalam sejarah (seperti The Wind Rises dan In This Corner of the World) atau film fiksi ilmiah yang menampilkan latar post-cyberpunk futuristik (seperti Ghost in the Shell dan Akira).

Kanan : Anime Kelas Dunia, Kiri : Anime yang dianggap otaku sebagai anime kelas dunia

"Apa yang dianggap otaku sebagai anime kelas dunia", dihuni oleh anime seperti Sword Art Online (SAO)Re:Zero, dan Steins; Gate, yang semuanya mengandung konsep yang relatif baru seperti terjebak di dunia paralel atau virtual. Selain itu, ada anime Clannadanime drama SMA yang ringan dan cepat berubah menjadi anime dewasa yang emoisonal.

Tweet tersebut menimbulkan kontroversi dan menjadi topik terhangat di kalangan netizen Jepang.

"Penggemar SAO dan Re:Zero semuanya terdiri dari anak-anak dan orang-orang yang mencintai gadis hewan yang lucu. Mereka memalukan Jepang. Saya pikir Clannad adalah karya yang bisa dibanggakan, namun saya tidak tahu apakah itu cocok untuk penonton global."
"Ini sangat menarik. Jika Anda menunjukkan empat anime di sebelah kanan untuk orang asing, Anda akan mendapatkan respon yang sama seperti yang Anda lakukan di Jepang juga."
"Maafkan saya. Produksi sebelah kanan mungkin tidak bagus, namun yang sebelah kiri juga tidak terlalu fantastis. Anime di sebelah kanan, populer di Jepang maupun di luar negeri, jadi akan lebih bijaksana untuk tidak menyatukan mereka semua dengan otaku."

Jadi kalo menurut kalian bagaimana? Anime apakah yang pantas untuk menjadi anime kelas dunia?

Source : Japanese Station
#article #japan #culture #lifestyle #otaku #anime #netizen #twitter #popular

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »