20th Century Boys

7:39 PM
Alternative title:
20 Seiki Shonen (Japanese)
20世紀少年 (Japanese)
20세기 소년 (Korean)
Genres: drama, mistery, physicology
Themes : historic
Age rating: Teenagers (May contain bloody violence, bad language, nudity)

Manga satu ini adalah manga karya Urasawa Naoki yang juga terkenal dengan karya manga lainnya seperi Monster dan Pluto. Manga ini diterbitkan sejak tahun 1999 oleh Shogakukan. tahun 2001 manga ini meraih penghargaan manga Kodansha dalam kategori umum. Cerita dari manga ini sendiri cukup berat jadi ratingnya remaja sampai dewasa.

Ceritanya berawal dari tahun 1970-an, seorang anak bernama Kenji dan gengnya yang suka sekali berkhayal. Mereka membuat sebuah markas di sebuah lahan kosong yang penuh dengan rumput yang sangat tinggi. Di sana mereka benar-benar bermain layaknya anak-anak. Tapi bedanya, karena mereka berdaya khayal tinggi, mereka membuat sebuah skenario dengan gambar. Skenarionya sendiri bercerita tentang perjuangan umat manusia untuk hidup dan menyongsong tahun 2000 atau milenium baru. Oh ya, geng Kenji itu mempunyai sebuah lambang (jari yang menunjuk ke atas di dalam sebuah mata), lambang kelompok yang dibuat oleh Occho.
Tahun 1997, semuanya sudah dewasa. Kenji masih di rumahnya yang lama (sudah direnovasi menjadi sebuah KING MART) bersama ibunya dan ia merawat seorang bayi yang merupakan keponakannya. Keponakannya itu bernama Kanna, anak dari kakak Kenji dan ayah Kanna juga tidak jelas. Kakak Kenji menitipkan Kanna begitu saja lalu pergi entah kemana. Sedangkan saat itu di seluruh dunia sedang gelisah karena adanya virus yang mematikan dan membunuh korbannya dengan cara menyemburkan darah korbannya dari seluruh tubuh. Banyak orang yang terbunuh serta banyak kejadian aneh yang ternyata sesuai dengan cerita yang dibuat Kenji dkk di masa lalu. Lalu, saat Keroyon menikah, acara itu bagaikan reuni. Kenji bertemu kembali dengan teman-teman lamanya. Tidak lama setelah itu, Donkey, salah seorang teman Kenji meninggal karena melompat dari gedung. kenji mulai curiga, teman-teman lainnya juga. Merekapun berkumpul setelah pemakaman Donkey. Mereka membahas tentang hal ini.
Setelah meneliti beberapa lama, Kenji mengetahui bahwa ada sebuah organisasi aneh yang telah mempengaruhi orang banyak. Suatu hari, Dewa (seorang yang bisa membaca ramalan masa depan lewat mimpi) menemukan orang yang sedang sekarang dan mencari Kenji Endo. Setelah bertemu Kenji, orang itu menceritakan tentang organisasi itu dan sang pemimpin, yaitu sahabat, serta Kanna yang merupakan anak sahabat. Sejak saat itu petualangan Kenji terus berlanjut.
Sampai akhirnya Kanna berusia 17 tahun, Kenji menghilang, Occho dipenjara, Yoshitsune berkerja di perusahaan Virtual sahabat, dan lainnya. Mereka tidak menyerah begitu saja dan terus melawan Sahabat, walaupun mereka ditulis dalam sejarah sebagai teroris. Tiba-tiba Kenji yang dikira sudah mati, ternyata masih hidup dan muncul lagi. Mereka melanjutkan perjuangan mereka, Kannapun ikut serta. Mereka juga akhirnya bertemu Sadakiyo, di akhir manganya, Sadakiyo mengorbankan dirinya untuk mati bersama Sahabat.
Tapi hal itu belum berakhir, Kenji bertemu dengan dirinya saat masih kecil di Virtual Attraction.

Kenji Endo
Seorang anak yang suka berkhayal tentang penyelamatan dunia dari serangan organisasi misterius dan robot-robot yang dapat mengeluarkan viruz mematikan. Setelah dewasa hanya berkerja sebagai penjaga toko Franchaise sambil merawat keponakannya, tapi setelah itu berjuang menyelamatkan umat manusia.


Kiriko Endo

Kakak Kenji, dan juga merupakan ibu Kanna. Pergi dari rumah begitu saja, datang kembali untuk menitipkan Kanna lalu pergi lagi entah kenapa. Kiriko merupakan seorang dokter hebat dan dia juga yang menciptakan viruz mematikan yang digunakan Sahabat, tapi dia juga berkeliling ke seluruh dunia untuk menyebarkan penawar sebagai pertanggung jawabannya.


Sahabat/Tomodachi
Pemimpin organisasi misterius yang ingin menguasai dunia dengan menjadikan skenario Kenji menjadi kenyataan. Awalnya Sahabat adalah Fukube, tapi ternyata Sahabat masih ada.


Occho

Salah seorang sahabat Kenji yang berjuang bersama Kenji. Dia dipenjara sejak Kenji menghilang sampai tahun 2014 dia berhasil kabur bersama seorang komikus.

Yoshitsune
Salah seorang teman Kenji yang penakut. Tapi setelah tua dia mempunyai peran besar dalam perjuangan Kenji dan kawan-kawan.

Mon-chan
Seorang teman Kenji yang tinggal di Jerman. Dia dibunuh oleh Sadakiyo.

Yan-Boh dan Ma-Boh
Kembar yang suka menyiksa Kenji dkk. Setelah dewasa mereka juga turut membantu Kenji.

Yukiji
Seorang cewek yang disukai Kenji dkk dari kecil. Dia sangat tomboy tapi kuat dan bisa diandalkan. Yukiji berjanji pada Kenji untuk merawat Kanna.

More 20th Century Boys Articles:
20th Century Boys Live Action [Season 1]
20th Century Boys Live Action [Season 2]
20th Century Boys Live Action [Season 3] - airing in August

Download MP3:
20th Century Boys – 20th Century Boys by Acid Black Cherry [Single]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »